Home Kepulauan Riau Batam

Naik Lion, Rapid Test Bisa di Bandara Hang Nadim, Ini Ketentuannya

319
Rapid Test di Bandara
Ilustrasi. Kini calon penumpang Lion Air Group bisa mendapatkan layanan rapid test di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. (F: Barakata.id/Teguh Prihatna)

Barakata.id- Kini pengguna Lion Air Group bisa rapid test Covid-19 di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Layanan ini mulai efekif hari ini, Senin (3/8/20). Tarif rapid test ini cukup terjangkau, hanya Rp95 ribu saja.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, layanan itu menempati urutan keenam secara nasional yang disediakan di bandara.

“Setelah Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang, Bandara Internasional Sultan Hasanudin Sulawesi Selatan, Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Senin (3/8/20).

Baca Juga:
Hore, Lion Air Buka Rapid Test di Batam, Hanya Rp 95 Ribu

Di Bandara Internasional Hang Nadim Batam Lion Air Group bekerjasama dengan Klinik Biocare, fasilitas kesehatan setempat.
Layanan rapid test ini dibuka setiap hari, mulai pukul 09.00-16.00. Layanan tetap buka meski tanggal merah atau libur nasional.

“Pelaksanaannya di customer service Lion Air Group di terminal keberangkatan domestik,” kata Danang.

Danang mengatakan sinergitas itu menandai layaan rapid test Covid-19 pertama di bandara oleh Lion Air Group di area Pulau Sumatera. Kehadiran layanan tersebut d bandara Batam bertujuan memberikan pilihan bagi penumpang Lion Air group dari fasilitas serupa yang telah berjalan.

“Sebelumnya, Lion Air Group telah memberikan fasilitas rapid test bagi calon penumpang di dua klinik, yaitu Kanaka Klinik di Batuaji dan Sano Medika Klinik di Sagulung,” ujar Danang.

Bedanya, di dua klinik tersebut calon penumpang hanya dilayani pada hari kerja. Senin sampai Jumat buka mulai pukul 08.30-16.00, hari Sabtu pukul 08.30-12.00. Sedangkan hari Minggu dan libur nasional tutup.

Baca Juga:
Ini Dia 3 Tahapan yang Harus Dilalui Penumpang Lion Air

Danang mengatakan, penumpang akan lebih efekti dan efisien dengan layanan rapid test yang dihadirkan Lion Air di Batam. Layanan itu akan mengakomodir penumpang dari Batam, Tanjungpinang, Lingga, Karimun dan sekitarnya yang akan melakukan perjalanan udara melewati bandara Batam.

“Harapannya, kegiatan ini mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group mengoperasikan layanan. Dengan tetap mengutamakan unsur-unsur keselamatan dan keamanan penerbangan,” ujarnya.

Ini Ketentuan Rapid Test di Bandara Internasional Hang Nadim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin