Home Warta Tekno : Perubahan Kebijakan Privasi Semua Publik Unggahan Facebook akan “Publik”

[Hoaks] : Perubahan Kebijakan Privasi Semua Publik Unggahan Facebook akan “Publik”

97
Bantuan UMKM Facebbok
Facebook memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM.
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Kebijakan Privasi Facebook – Beredar kembali informasi tentang kebijakan privasi baru terkait peraturan kerahasiaan konten pengguna.

Dengan pesan.


Seperti diketahui dilaman dasar-dasar privasi Facebook bahwa Pengguna mempunyai kendali atas siapa yang melihat apa yang Anda bagikan di Facebook.

Adapun Jenis informasi apa yang kumpulkan oleh Facebook adalah sebagai berikut :

1. Hal-hal yang Anda dan orang lain lakukan serta berikan.

Facebook mengumpulkan konten, komunikasi, dan informasi lain yang Anda berikan saat Anda menggunakan Produk kami, termasuk saat Anda mendaftarkan sebuah akun, membuat atau membagikan konten, dan berkirim pesan atau berkomunikasi dengan orang lain.

2. Informasi Perangkat

Facebook mengumpulkan informasi dari dan tentang komputer, ponsel, TV terkoneksi, dan perangkat lainnya yang terhubung ke web yang Anda gunakan yang terintegrasi dengan Produk kami, dan kami menggabungkan informasi ini di beragam perangkat yang Anda gunakan.

3. Informasi dari partner.

Pengiklan, developer aplikasi, dan penerbit dapat mengirimkan informasi kepada kami melalui Fitur Facebook Business yang mereka gunakan, termasuk plug-in sosial kami (seperti tombol Suka), Facebook Login, API dan SDK kami, atau pixel Facebook.

Kebijakan terkait peraturan kerahasiaan konten pengguna juga dapat anda baca disini

Dikutip dari laman Kominfo bahwa informasi tersebut disinformasi selengkapnya dapat dibaca disini

Faktanya, informasi serupa ternyata pernah beredar di internet sejak Oktober 2016. Namun, informasi ini kembali didaur ulang dan konten yang saat ini muncul sama seperti konten yang tersebar sebelumnya. Karena kembali merebak, Facebook pun mengeluarkan bantahan melalui FB Fact. Facebook menyatakan semua aturan tentang privasi konten sepenuhnya masih ada di tangan pengguna, tidak ada perubahan.

Baca Juga : 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin