Pengurus Keluarga Besar Piaman Laweh Resmi Dilantik

Pelantikan Keluarga Piaman Laweh
Keluarga Besar Piaman Laweh dan Pemuda Piaman Laweh resmi dilantik, Sabtu (31/10/20) malam. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- Pengurus Keluarga Besar Piaman Laweh resm dilantik Sabtu (31/10/2020). Dalam kesempatan itu juga sekaligus diadakan pelantikan Pemuda Piaman Laweh.

Andi Bola terpilih menjadi Ketua Umum Keluarga Besar Piaman Laweh didampingi Herwin Saputra selaku Sekretaris Jenderal. Sementara itu Soni Piliang dilantik menjadi Ketua Pemuda Piaman Laweh didampingi oleh Dasrul manday sebagai Sekretaris Jenderal.

Baca Juga:
Pengurus LSM LIRA Kepri Kunjungi Isdianto, Tegaskan Jadi Mitra Pemerintah yang Kritis

Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum yang hadir dalam pelantikan tersebut menitip pesan kepada organisasi yang dilantuk untuk ikut bantu membangun Batam.

“Semua masyarakat perlu berperan dan berkontribusi dalam membangun Batam,” kata Syamsul.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam sedang fokus membangun daerah, dan hal itu perlu dukungan dan kontribusi masyarakat Batam.

“Jadi, kita semua punya peran dan mari sama-sama kita bangkitkan Batam dan mampu bersaing dan lebih unggul dari daerah lain,” kata dia.

Syamsul mengatakan, Batam punya potensi besar di sektor pariwisata hingga maritimnya. Potensi ini bisa dimanfaatkan masyarakat Batam demi meningkatkan kesejahteraan.

“Yang bisa berdagang silakan berdagang, yang punya keahlian lain silakan dimanfaatkan,” ujarnya.

Syamsul juga mengajak warga Pariaman untuk ikut mengedukasi warga dalam melawan Covid-19. Tak muluk-muluk, ia meminta memulai sosialisasi itu dari diri sendiri dan keluarga.

Baca Juga:
Pelantikan Wakil Ketua PN Tanjungpinang, Rahma : “Selamat Bertugas dan Terus Bersinergi”

“Kita belum selesai melawan Covid-19. Tetap terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Bagi Syamsul, menerapkan protokol kesehatan tersebut tidak sulit; pakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Ia mengatakan, Pemko Batam sudah melahirkan aturan untuk menertibkan pelanggar protokol kesehatan tersebut.

“Ada sanksi bagi pelanggar. Tapi, kita terus mengutamakan mengedukasi warga agar makin sadar. Ini upaya pemerintah menyelamatkan kita semua,” ujarnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin