Home Jelajah Seni Budaya Lomba Jong Ikut Jadi Penggerak Wisata Olahraga Budaya

Lomba Jong Ikut Jadi Penggerak Wisata Olahraga Budaya

15
Lomba Jong
Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum membuka lomba jong di Pantai Setokok, Galang, Minggu (1/11/20). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- Lomba jong ikut andil jadi penggerak wisata olahraga budaya. Hal itu diungkapkan Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum usai membuka Road Show Wisata New Normal 2020 di Pantai Setokok, Minggu (1/11/20).

Lomba jong itu ditaja oleh Karang Taruna Galang bersama masyarakat Galang. Lomba tersebut diadakan sepanjang November 2020.

Baca Juga:
Pantai Nongsa Terpilih dalam Gerakan BISA Program Kemenparekraf

“Lewat Jong ini aspek budaya diperkuat. Saya sebagai Pjs Walikota sangat mendukung kegiatan ini,” kata Syamsul.

Menurut Syamsul, melalui lomba perahu tradisional tersebut masyarakat telah ikut melestarikan budaya.

Jong merupakan permainan tradisional Melayu berupa perahu tanpa awak. Salah satu yang menarik perhatian, perahu-perahu itu dibuat dengan warna yang beranekaragam. Sehingga membuat yang menonton bai kwarga maupun wisatawan pun antusias.

“Melalui Jong competition 2020 turut andil menjadi penggerak eco sport cultural tourism di Galang dan Batam pada umumnya,” kata Syamsul.

Baca Juga:
Seru, NCF di Taman Rusa Diisi Bincang Santai Soal TCA

Lomba jong itu tak hanya digelar di Pantai Setokok. Lomba jong itu juga akan digelar di tiga pantai yang berbeda, yakni di Pantai Melayu pada 8 November 2020, Pantai Sembulang pada 15 November dan Pantai Elyora pada 22 November.

“Kami dorong pantai- pantai yang dikelola swasta seperti Mirota, Vio-vio juga melakukan iven yang sama dengan melibatkan masyarakat setempat,” kata Syamsul.

Gelaran Wisata New Normal 2020 ini tak hanya lomba jong, tapi juga ada kegiatan gowes wisata.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin