Home Kepulauan Riau Batam

Pengurus LSM LIRA Kepri Kunjungi Isdianto, Tegaskan Jadi Mitra Pemerintah yang Kritis

26
Lira Kepri
Pengurus LSM LIRA Provinsi Kepri berkunjung ke kediaman Plt Gubernur Kepri, Isdianto di Batam, Sabtu (14/3/20) siang.

Barakata.id, Batam – Pengurus LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Provinsi Kepri bersilaturahmi dengan Plt Gubernur Kepri, H Isdianto fi kediamannya di Batam Centre, Batam, Sabtu (14/3/20) siang. Pada pertemuan itu, Gubernur LIRA Kepri, M Nur SH menegaskan bahwa pihaknya akan menjadi mitra pemerintah yang kritis.

“LSM LIRA konsen dalam mendorong transparan pengelolaan pembangunan daerah. Jadi fungsi kita menjadi LSM mitra pemerintah tapi tetap kritis dan independen terhadap yang berpotensi merugikan negara,” katanya.

Baca Juga :
Isdianto: Kepri Maju Jika Masyarakat Bersatu

Pertemuan itu berlangsung penuh keakraban. Bincang-bincang santai lebih banyak membahas peran LSM dalam pembangunan di Kepri.

M Nur menegaskan bahwa LSM LIRA Kepri sangat mendukung kinerja aparatur negara. Namun demikian, jika ada kinerja aparatur negara yang tidak sesuai atau menyalahi dalam pelaksanaan kinerjanya, LIRA tetap mengkritisi.

“Tapi tetap dengan cara yang santun dan bijak,” kata Pendiri Gerakan Mahasiswa Melayu (GMM) Kepri ini.

M Nur juga mengingatkan, LSM LIRA hanya ada satu, yang ada Rekor Muri-nya dengan Dewan Pendiri Drs HM Jusuf Rizal MSi. Jadi jika ada yang mengatasnamakan LIRA yang tak ada Rekor MURI-nya pihaknya tidak bertanggung jawab.

Isdianto
Plt Gubernur Kepri, Isdianto menerima kunjungan pengurus LSM LiRA Kepri di kediamannya, Sabtu (14/3/20).

Pada pertemuan itu, Isdianto menyambut baik kehadiran pengurus LIRA yang baru terbentuk tersebut.

“Tentu saya merasa senang karena adanya wadah yang bisa mengontrol kinerja aparatur negara. Semoga kita bisa saling bahu membahu dan bersinergi demi membangun negeri Bunda Tanah Melayu, Kepri ini,” ujar Isdianto.

Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus LIRA di Kepri agar selalu bisa mengoreksi orang dengan jujur.

“Jadilah orang yang bisa mengoreksi dengan jujur dan secara apa adanya, jangan menjadi orang yang mengoreksi karena ada apanya,” kata dia.

Usai melakukan silaturahmi dengan Plt Gubernur Kepri, H Isdianto, Pengurus LIRA melanjutkan kunjungan ke Wakil Walikota Batam dan Zuriat Raja Lingga, Raja Supri.

Kunjungan itu dalam rangka meminta, saran dan masukan bagaiman LIRA ke depan dapat bersinergi yang positif dan berjalan sesuai dengan arah dan tujuan LSM tersebut.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin