Home Kepulauan Riau Batam Banjir di Nusa Indah, Camat Seibeduk Minta Ini ke Pengembang

Banjir di Nusa Indah, Camat Seibeduk Minta Ini ke Pengembang

Camat Seibeduk
Camat Seibeduk Ghufron meninjau lokasi banjir di Perumahan Nusa Indah, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk, Kamis (11/11/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Perumahan Nusa Indah, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk dilanda banjir. Tim Kecamatan Seibeduk pun begerak cepat mengecek penyebab banjir, Kamis (11/11/21).

Peninjauan itu dilakukan untuk meminimalisir dampak banjir akibat aktivitas cut and fill di lokasi tersebut.

Camat Seibeduk Ghufron mengatakan pihaknya turun langsung setelah mendapat laporan dari masyarakat yang diduga dampak dari kegiatan pemotongan lahan.

Baca Juga:

“Setelah ditinjau didapati drainase tertutup oleh tanah atau lumpur,” tutur dia.

Ghufron mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pengembang untuk segera memperbaiki saluran drainase yang tersumbat. Sebab, keadaan itu disinyalir sebagai penyebab banjir. Apalagi curah hujan beberapa waktu belakangan ini sangat tinggi.

“Kita terus berkomunikasi kepada pihak pengembang agar kedepannya tidak terjadi banjir yang dapat mengakibatkan kerugian lebih besar dari berbagai pihak, Terlebih, membahayakan bagi pengendara lalulintas,” ujarnya.

Baca Juga:

Kepada masyarakat Seibeduk, Ghufron mengimbau untuk sama-sama menjaga lingkungan dari banjir. Caranya dengan tidak membuang sampah sembarangan. terutama di saluran drainase.

Menurut dia, mengatasi banjir membutuhkan peran bersama-sama. Sehingga warga didorong untuk aktif dan terus berkoordinasi dengan RT/RW, lurah hingga camat. (asrul)

SebelumnyaPenting, Ini Manfaat Vaksinasi untuk Anak
SelanjutnyaKepri Segera Miliki Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin