Home Batam Bupati Kabupaten Nunukan Kagum Melihat Pesatnya Pembangunan Kota Batam

Bupati Kabupaten Nunukan Kagum Melihat Pesatnya Pembangunan Kota Batam

Kunjungan Bupati Nunukan ke Batam
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Pembangunan Kota Batam yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir, menarik perhatian Pemerintah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Kabupaten Nunukan, Asmin Laura Hafid yang datang langsung ke Kota Batam untuk melakukan kunjungan kerja. Bahkan, Laura juga datang bersama Forkopimda Kabupaten Nunukan.

- Advertisement -
artikel perempuan

“Kota Batam sangat luar biasa, beberapa tahun lau saya datang ke sini belum seperti ini. Pembangunannya sangat pesat,” kata Laura, Selasa (7/3/2023).

Baca juga: Apel Pegawai Pemko Batam, Jefridin: Camat Harus Gerak Cepat Pantau Bencana di Wilayahnya

Itulah yang menjadi salah satu alasan dirinya bersama Forkopimda datang kunjungan ke Kota Batam. Dengan harapan tentunya, program-program yang digagas oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dapat diadopsi oleh Pemkab Nunukan.

“Batam dan Nunukan sama-sama daerah perbatasan, tentunya kita harapkan ada kebijakan yang bisa kami terapkan sama dengan Batam,” katanya.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada Pemko Batam yang telah menerima dan menyambut rombangan Forkopimda Kabupaten Nunukan.

Laura mengaku kagum melihat keindahan Kota Batam, tak hanya wisatanya yang indah tapi juga kulinernya yang menurutnya sangat nikmat.

“Saya kemarin sudah ke Jematan Barelang, kemudian saya juga sudah menyicipi sop ikan di sini,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik kunjungan Bupati Nunukan bersama Forkopimda Kabupaten Nunukan. Pihaknya menyampaikan terimakasih karena menjadikan Kota Batam sebagai rujukan.

Baca juga: Mendag RI Apresiasi Ragam Program Stabilisasi Harga Pangan Pemko Batam

Disampaikan Rudi, Kota Batam saat ini memang tengah gencar membangun sejumlah proyek infrastruktur. Mulai dari pembangunan jalan, bandara, pelabuhan dan banyak lainnya.

“Kemudian kami juga sudah merencanakan akan membangun transportasi massal yakni LRT. Mudah-mudahan nanti kalau tahun depan Ibu Bupati datang ke Batam lagi LRT sudah terbangun,” kata Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga tidak ragu-ragu membagikan strategi dan juga program-program bagaimana selama ini dalam membangun Kota Batam. Baik yang sudah direncanakan maupun yang akan dilakukan

“Terimakasih banyak Ibu Bupati bersama rombangan telah mengunjungi Kota Batam. Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir dan mudah-mudahan juga kami juga dapat berkunjung ke Nunukan,” kata Rudi.

- Advertisement -