Home Kepulauan Riau

Batam Gelar Event Golf Ramadan, Targetnya Wisman Singapura dan Malaysia

65
Tering Bay

Batam – Pulau Batam, Kepulauan Riau (Kepri) memiliki banyak spot olahraga golf yang cantik dan berstandar internasional. Potensi itu sering dimanfaatkan untuk menarik wisatawan mancanegara.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya mengakui bahwa Batam merupakan destinasi terbaik bagi negara-negara tetangga, khususnya untuk destinasi golf.

Di bulan Ramadan ini, Batam akan menggelar event sport tourism Tering Bay-Ramadan Charity Golf Gathering 2019. Turnamen golf ini diharapkan mampu menarik minat peserta asal Singapura dan Malaysia. 

“Fasilitas di sini luar biasa dan punya karakter khas. Secara geografis juga dekat dengan kedua negara tersebut. Aksesnya mudah, apalagi ada banyak Kapal feri di sana. Dengan konten uniknya, Tering Bay-Ramadan Charity Golf Gathering akan memberi impact positif bagi pariwisata Batam,” kata Arief dalam rilisnya, Kamis (16/5/19).

Event ini akan digelar Jumat, 24 Mei 2019 di Tering Bay Golf & Country Club, Batam, Tee off pukul 13.30 WIB dengan target 100 peserta. Dari jumlah itu, 80 persen di antaranya untuk pegolf mancanegara.

Menurut Arief, target utama peserta event ini dari Singapura, Malaysia, dan Expatriate yang tinggal di area Singapura. Sedangkan 20 persen sisanya diprioritaskan buat pegolf Batam dan Kepri.

Arief yakin, event golf ini dapat meningkatkan arus masuk wisman ke Batam. Untuk diketahui, Batam sudah menjadi destinasi favorit masyarakat Singapura dan Malaysia.

Sepanjang 2018, pergerakan wisatawan Singapura tergolong kompetitif dengan jumlah yang mencapai 1,03 juta. Slot tersebut memiliki persentase sekitar 57,2 persen dari total kunjungan wisatawan Negeri Singa itu ke Indonesia.

“Tering Bay-Ramadan Charity Golf Gathering 2019 akan menghadirkan sensasi bermain golf di salah satu venue terbaik di Indonesia. Selain atraksi dan aksesibilitasnya, Batam didukung amenitas luar biasa. Event ini juga didukung empat hotel sekaligus dengan fasilitas nomor satu,” ujar Arief.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani menambahkan, pesona yang dimiliki Batam sungguh luar biasa. Sebagai crossborder atau daerah perbatasan, Batam selalu menjadi pilihan wisatawan.

Sebagai destinasi dunia, Batam menawarkan pengalaman berlibur terbaik. Rizky meyakinkan kalau event Tering Bay-Ramadan Charity Golf Gathering 2019 dikemas sangat menarik dengan nuansa turnamen yang kental,” kata dia.

Rizki mengatakan, Batam sebagai venue golf terbaik akan semakin populer di kalangan pegolf-pegolf dunia. Potensi Batam sebagai destinasi wisata juga sangat besar.

“Event ini akan semakin mendekatkan Batam dengan para golfer mancanegara. Harapannya, mereka kembali lagi ke Batam untuk bermain golf pada waktu berikutnya,” ujarnya.

Pelaksanaan Tering Bay-Ramadan Charity Golf Gathering 2019 tidak hanya berisikan turnamen. Event tersebut juga memberikan santunan bagi anak panti asuhan, masjid, atau yayasan sosial di sekitar Nongsa, Batam. 

“Charity menjadi inspirasi luar biasa, apalagi di bulan suci Ramadan. Semoga amal yang diberikan menjadi pahala besar. Untuk itu, silakan bergabung di sini,” ajak Rizki.

Untuk mengikuti event tersebut, para peserta cukup membayar Rp420 ribu, sedangkan untuk masyarakat Singapura membayar SGD 88. Harga tersebut sudah termasuk tiket penyeberangan feri.

Tering Bay-Ramadan Charity Golf Gathering 2019 menawarkan 18 hole. Ada tantangan Hole in One pada 3 zona, yaitu, hole 4, 7, dan 15.

Setiap peserta nantinya dibantu oleh caddy & buggy sekaligus. Venue-nya unik karena didesain oleh Selebriti Golf Greg Norman dengan kontur lapangan unik berbukit dan khas tiap hole, total panjang mencapai 6,2 km dengan 18 hole dan 72 par. 

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin