Home Warta Arena

250 Golfer Ramaikan Turnamen Golf Wali Kota Cup 2020

80
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat membuka Turnamen Golf, Sabtu (5/9/20). (F: Istimewa)

Barakata.id- Sebanyak 250 golfer ramaikan Turnamen Golf Walikota Cup 2020. Turnamen itu dilaksanakan pada 5-6 September 2020. Acara olahraga ini diadakan di dua lapangan golf, yaitu di Tering Bay Golf & Country Club dan Palm Spring Golf & Country Club.

Pembukaan turnamen itu ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Sabtu (5/9/20) di Tering Bay Nongsa. Pembukaan Turnamen Golf ini juga dilakukan di Palm Spring. Wakil Wali Kota Batam Amasakar Achmad yang menghadiri pembukaan di tempat tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam Said Khaidar menyampaikan dalam laporannya, kegiatan tersebut didukung oleh Tering Bay, Palm Spring, PGI dan Snepac Group sebagai sponsor utama dan sponsor lainnya.

Baca Juga:
Takut Keluar, Ini Ide Olahraga di Rumah Agar Tetap Bugar

“Jumlah peserta dalam kegiatan ini terdiri dari 250 golfer,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rudi menyatakan dukungannya terkait kegiatan olahraga di Batam. Apalagi olahraga saat ini erat katanya dengan pariwisata. Batam sendiri menjadi salah satu wisata olahraga, khususnya golf.

“Saya mengajak kita semua, ayo bersama menggairahkan kembali pariwisata di Batam salah satunya melalui wisata olah raga golf,” ajak dia.

Tak bisa dipungkiri, pandemi memukul segala sektor, terutama pariwisata. Untuk itu di era adaptasi kebiasaan baru ini, pemerintah telah memperbolehkan kegiatan olahraga dengan syarat melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga:
WHO Tak Rekomendasikan Pakai Masker Saat Olahraga

“Mari disiplin mengikuti protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 masih terus berlangsung di Batam,” ucapnya.

Belum lama ini, Rudi meneken Perwako Nomor 49 Tahun 2020 tentang Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. Perwako itu kini dalam tahap sosialisai. Pada pembukaan turnamen itu Rudi juga menyosialisasikan Perwako tersebut. Dia menyebut Perwako itu ada agar masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Bagi yang tidak disiplin akan dikenakan sanksi,” kata dia.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin