Home Warta Arena

Batam Golf 2021, Upaya Batam Pulihkan Ekonomi

35
Batam Golf 2021
Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum meluncurkan Batam Golf 2021, Kamis (26/11/20) di Palm Spring, Nongsa. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- Batam Golf 2021 resmi diluncurkan di Palm Spring, Nongsa, Kamis (26/11/20). Seri kejuaraan tersebut merupakan upaya Batam dalam memilihkan ekonomi setelah diterpa pandemi Covid-19.

Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum yang hadir serta meluncurkan iven itu mengatakan Batam Golf 2021 sangat baik sebagai upaya memulihkan ekonomi Batam.

Baca Juga:
Diterpa Covid-19, Golf Lebih Beruntung Daripada Wisata Lain

Kejuaraan golf ini akan menjadi salah satu iven yang digeliatkan di Batam. Khususnya di sektor pariwisata. Sebab, seperti diketahui sektor tersebut paling terdampak Covid-19.

“Biasanya Batam setiap bulan dikunjungi ratusan ribu wisman,” ujarnya.

Namun, menurut Syamsul di masa pandemi ini kehadiran wisatawan mancanegara memang minim. Sehingga dia sangat mengapresiasi penyelenggara Batam Golf 2021 yang punya tekad menghidupkan kembali ekonomi Batam. Dia berharap kegiatan bertema Road to Economy Recovery tersebut dapat benar-benar tercapai.

“Iven ini juga sangat bagus karena masuk dalam kategori olahraga. Di mana, saat ini, olahraga memang cocok dilakukan di masa pandemi ini,” kata dia.

Baca Juga:
250 Golfer Ramaikan Turnamen Golf Wali Kota Cup 2020

Selain meningkatkan ekonomi dan memancing wisatawan datang ke Batam, iven tersebut juga dinilai mampu meningkatkan imun tubuh. Ia juga berharap penyelenggara iven tersebut sesuai protokol kesehatan.

“”Ini suatu hal yang baik, dan ini menjadi secercah harapan untuk kebangkitan ekonomi Batam,” kata Syamsul.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin