Home Nusantara Jatim

Pasca Gempa Malang, Kodim 0808/Blitar dan Yonif 511 Bergerak Cepat Bantu Warga Terdampak

Personil Kodim 0808/Blitar dan Yonif 511 bergerak cepat membantu warga terdampak dengan membersihkan puing-puing reruntuhan, pasca gempa magnitudo 6.7 SR yang berpusat di barat daya kabupaten Malang.(foto: istimewa).
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Pasca Gempa Magnitudo 6.7 skala richter (SR), 5 satuan setingkat kompi (SSK) dari personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar dan Yonif 511 bergerak cepat untuk membantu warga yang terdampak musibah alam tersebut.

Sebelumnya pelaksanaan, dimulai dengan gelar pasukan yang dilaksanakan di alon-alon kabupaten Blitar di Jalan Kusuma Bangsa No. 60, Kanigoro, dan dipimpin langsung oleh pejabat pengganti sementara (Pgs) Dandim 0808/Blitar Letkol Arm M. Muslikh, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Usai gelar pasukan, Muslikh mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah membantu korban pasca gempa bumi, baik untuk warga kabupaten maupun kota Blitar.

Advertisement

Baca Juga : Kejadian Gempa Bumi 6.7 SR Robohkan Patung Gorila di Malang dan Fasilitas Kesehatan di Blitar

Dimana, dari dampak gempa bumi tersebut, kata dia, menyebabkan 300 lebih kerusakan pada rumah penduduk, tempat-tempat ibadah, serta bangunan sekolah.

“Maka dari itu, sudah menjadi tanggungjawab TNI menjadi pelopor dalam kegiatan seperti ini. Dan Alhamdulillah, pagi ini kita sudah siap untuk bergerak,” kata Muslikh, kepada wartawan, Minggu (11/4/2021).

Baca Juga : Gempa Magnitudo 6.7 SR, Porak Porandakan Perkantoran dan Rumah Sakit di Blitar

Kemudian Muslikh menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada, tidak usah terlalu panik, tetap menjalankan aktivitas sehari-hari bagi yang tidak terdampak, walaupun hari ini terjadi gempa susulan.

“Begitu ada gempa segera meninggalkan ruangan ke ruang lapang yang tidak ada bangunan dan pepohonan, supaya terhindar dari reruntuhan,” tandasnya.

Reporter : Achmad Zunaidi

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin