Home Kepulauan Riau Pemuda Tempatan Diminta Aktif, Jangan Jadi Penonton

Pemuda Tempatan Diminta Aktif, Jangan Jadi Penonton

41
Pemuda Tempatan
Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dan Wali Kota Batam Muhammad, Rabu (10/3/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Pemuda tempatan diminta aktif. Salah satu caranya dengan terlibat dalam pembangunan daerahnya. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dalam silaturahmi bersama Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kepri di Golden Prawn, Rabu (10/3/21) siang.

Tak hanya bagi pemuda tempatan yang laki-laki saja, tapi juga yang perempuan juga. Menurut Marlin, perempuan juga memiliki kemampuan yang dapat diberikan kepada daerahnya.

“Jangan jadi penonton di rumah sendiri, ikutlah aktif agar Kepri bisa semakin berkembang di tangan anak tempatan,” ajak Marlin.

Baca Juga:

Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga turut hdair mengatakan, ia tak henti-hentinya mengajak komponen masyarakat untuk meningkatkan soliditas. Sehingga dapat mengawal pembangunan yang dilakuakan di Batam.

“Apa yang kami lakukan tidak lain untuk masyarakat juga dan akan diwariskan kepada kalian yang muda-muda ini,” ujarnya.

Untuk itu, menurut Rudi, sudah sepatutnya apa yang telah dibangun pemerintah dijaga dan didukung bersama. Keberhasilan pembangunan daerah pun tak lepas dari peran warganya.

Diperlukan kesadaran kolektif seluruh elemen untuk mendukung keberhasilan pembangunan. Rudi mengaku, niatnya sebagai Wali Kota dan Wakil Gubernur adalah agar Kepru dan Batam maju,

“Mewujudkan pembangunan kalau bukan kita siapa lagi. Tentu kami pemerintah tak bisa sendiri butuh bantuan masyarakat, maka Perpat ikut di dalamnya,” ucap dia.

Baca Juga:

Rudi memaparkan berbagai rencana pembangunan ke depan di Batam. Mulai dari lanjutan pembangunan infrastruktur jalan, pelabuhan, bandara tanpa melupakan kewajiban umum yang terkait masyarakat.

Pembangunan-pembangunan tersebut selain dari Pemko Batam, pendanaannya juga berasal dari BP Batam. Khususnya pembangunan yang terkait dengan investasi.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaKunjungi LDII, Kapolri Bahas Peran Dai Kamtibmas Hingga Moderasi Beragama
SelanjutnyaBerkas Perkara Dinyatakan Lengkap, JPU Tahan Mantan Bupati Mabar 20 Hari ke Depan