Home Kepulauan Riau Pemprov Kepri Akan Beri Bantuan Modal untuk UMKM

Pemprov Kepri Akan Beri Bantuan Modal untuk UMKM

51
UMKM Kepri
Lapak pedagang buah di kawasan Pasar Bintan Center Tanjungpinang. Pemprov Kepri akan memberikan bantuan modal usaha kepada masyarakat pelaku UMKM. (F: kominfo kepri)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) akan memberi bantuan modal kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kepri. Bantuan modal usaha ini untuk menjaga roda perekonomian masyarakat tetap berjalan.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, Pemprov Kepri akan bekerja sama dengan Bank Riau Kepri untuk pemberian bantuan modal usaha buat UMKM ini.


“Nanti teknisnya Bank Riau Kepri akan memberikan modal kepada UMKM, sementara bunganya nanti Pemprov Kepri yang membayarnya,” kata Ansar di Tanjungpinang, kemarin.

BACA JUGA : Minum Es Apolo Tepi Jalan, Cara Ansar Ahmad Bantu Eksistensi UMKM

Mantan Bupati Bintan dua periode itu optimistis penyaluran bantuan UMKM ini akan tepat sasaran kepada mereka yang benar-benar membutuhkan di masa pandemi.

“Karena jika perbankan yang mengurus persyaratannya, saya yakin akan berjalan baik. Karena mereka ada sistim sendiri, sehingga pasti lebih selektif dalam memberikan bantuan agar yang mendapatkan mereka yang memenuhi syarat,” kata dia.

Ansar menegaskan, saat ini Pemprov Kepri terus berupaya melaksanakan program yang dapat memulihkan perekonomian Kepri. Menurut dia, selama masa pandemi Covid-19 ini, ekonomi Kepri telah dibuat anjlok.

Meski demikian, Ansar yakin, sektor ekonomi Kepri segera pulih. Untuk itu, pemerintah daerah menggesa peningkatan imunitas kolektif masyarakat dengan cara memaksimalkan program vaksinasi.

BACA JUGA : UMKM Silakan Cek Rekening, Bantuan Rp2,4 Juta Sudah Cair Hari Ini

Ansar ingin sasaran vaksinasi Covid-19 diperluas hingga ke pelosok pulau yang ada di Kepri. Selain masyarakat umum, vaksinasi di Kepri juga menyasar pada anak-anak usia 12-17 tahun, ibu hamil dan ibu menyusui.

“Akibat pandemi ini ekonomi menjadi lumpuh, interaksi sosial dibatasi dan sebagainya. Satu-satunya cara paling efektif untuk menghentikan penyebaran covid adalah dengan vaksinasi,” katanya.

Ia menegaskan, visi serta misi kerjanya bersama Wakil Gubernur Marlin Agustina adalah mewujudkan Provinsi Kepri yang sejahtera, berdaya saing dan berbudaya. Karena itu, di masa pandemi ini, Pemprov Kepri akan melakukan upaya maksimal untuk melindungi perekonomian masyarakat dan juga keuangan daerah.

*****

Editor : YB Trisna

Sumber : kepriprov.go.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin