Alumni Lemhannas Taplai Kepri Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Batam

33
Alumni Lemhannas Taplai Kepri Republik Indonesia menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Danau Merah, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Senin (23/9/19). (F: Barakata.id/Ali Mhd)

Barakata.id, Batam – Alumni Lemhannas Taplai Kepri Republik Indonesia (ALTKRI) menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Kampung Danau Merah, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam.

Dalam musibah kebakaran tersebut, 15 kepala keluarga kehilanga tempat tinggal. Tidak ada korban jiwa terkait peristiwa tersebut.

Baca Juga : Sah, Wali Kota Jabat Ex-Officio BP Batam

Saat kejadian, tidak ada satu orangpun yang dapat menyelamatkan barang-barangnya selain pakaian yang ada di badan mereka. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Syaiful Bahri, perwakilan ALTKRI kepada wartawan mengatakan, bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat meringankan beban bagi korban kebakaran.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dari ALTKRI kepada masyarakat. Apa yang kami berikan hari ini, tentunya bersumber dari sumbangan sukarela seluruh alumni,” ungkap pria yang sehari-hari bertugas sebagai Sekretaris Lurah di Kelurahan Bukit Tempayan, Kota Batam, Senin (23/9/19).

Alumni Lemhannas Taplai Kepri Republik Indonesia menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Danau Merah, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Senin (23/9/19). (F: Barakata.id/Ali Mhd)

Di tempat yang sama, Febria, perwakilan ALTKRI lainnya berharap apa yang telah diberikan ini bisa memberikan manfaat bagi para korban kebakaran.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi warga yang ada di sini, khususnya korban kebakaran,” kata Andi.

Baca Juga : Semangat Totalitas Milenial Batam di Festival Pemuda Kreatif 2019

Pihak ALTKRI menyerahkan bantuan bakan kebutuhan pokok dalam bentuk beras, mie instan, minyak goreng, telur hingga pakaian layak pakai yang diterima secara langsung oleh Ketua RT 03/26, Ramli Simatupang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman di ALTKRI yang telah membantu warga kami terkena musibah ini. Kiranya bisa melancarkan semua rezeki dari Bapak dan Ibu semuanya,” pungkasnya.

*****
Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini