Home Nusantara

Operasi Ketupat 2021, Polri akan Perpanjang Sanksi Putar Balik Kendaraan Hingga 24 Mei 2021

Ditlantas Polda Metro Jaya
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo. F: Barakata.id / Humas Polri
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Jakarta – Jajaran Kepolisian RI (Polri) berencana akan memperpanjang masa Operasi Ketupat 2021 selama satu pekan setelah tanggal 17 Mei 2021.

Operasi Ketupat 2021 dimulai sejak 6 hingga 17 Mei 2021 untuk mencegah warga agar tidak pergi mudik selama masa Hari Raya Idul Fitri, agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan bahwa pihaknya tengah mengkaji perpanjangan masa Operasi Ketupat tersebut.

Baca juga: 

Dilansir dari laman resmi Polri, rencananya, Operasi Ketupat 2021 akan diperpanjang hingga 24 Mei 2021.

“Memang masa Operasi Ketupat berakhir pada tanggal 17 Mei 2021 ya. Kami sedang kaji untuk kemungkinan perpanjangan hingga 24 Mei 2021,” tutur Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (13/05/21).

Ditlantas Polda Metro Jaya juga berencana melakukan penyekatan dan memutar balik semua kendaraan dari luar kota yang masuk ke wilayah DKI Jakarta.

Baca juga:

Perwira Menengah Polda Metro Jaya tidak menutup kemungkinan pos penyekatan tim gabungan TNI-Polri juga akan ditambah jumlahnya.

“Jadi untuk arus balik nanti, saat ini kami masih menunggu instruksi dari pusat seperti apa. Kita tunggu saja ya,” tutup Dirlantas Polda Metro Jaya.

*****

Editor: Ali Mhd

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin