Home Gaya Kesehatan

5 Makanan Penangkal Ejakulasi Dini, Pria Harus Tahu

1436
Ejakulasi Dini
Foto ilustrasi

Barakata.id, Batam – Bagi kaum pria, ejakulasi dini menjadi momok yang cukup menakurkan. Meski tidak berisiko pada penyakit tertentu, tapi ejakulasi dini bisa meruntuhkan rasa percaya diri para pria.

Pemicu ejakulasi dini dapat disebabkan oleh faktor psikologis dan fisik. Penyebab psikologis dari ejakulasi dini meliputi stres, depresi, atau rasa cemas.

Sedangkan penyebab fisik dari ejakulasi dini dapat berupa gangguan hormon tiroid, gangguan prostat, gangguan refleks, dan gangguan hormon lainnya.

Baca Juga :
* Bunda Perlu Coba, Ini 5 Posisi Bercinta Penghilang Stres

* 4 Posisi Aman dan Nyaman Bercinta Dalam Mobil

Memang, tidak ada standar baku soal berapa lama waktu ideal yang dilakukan saat pasangan berhubungan intim. Ejakulasi dini sendiri merujuk pada proses orgasme yang terlalu cepat di luar keinginan, sebelum atau sesaat seteah penetrasi.

Ejakulasi dini umum terjadi sebelum masing-masing pihak mendapatkan kepuasan saat bercinta. Tentang berapa lama idealnya ereksi bertahan sebelum ejakulasi, hal itu kembali pada masing-masing individu.

Banyak cara yang bisa dilakukan para pria untuk memperpanjang daya tahan ereksi. Salah satu di antaranya adalah memperbaiki nutrisi.

Baca Juga :
* Kurang Bercinta Bikin Orangtua Baru Rentan Konflik

* Hai Wanita, Pilih Cokelat atau Bercinta?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 makanan penangkal ejakulasi dini pada pria:

1. Telur

Bukan hanya kaya akan protein, telur juga menjadi sumber vitamin D yang baik untuk produksi testosteron pada pria. Hormon testosteron ini dapat membuat ereksi lebih tahan lama saat bercinta. Telur pun dianggap obat terbaik untuk mengatasi ejakulasi dini.

2. Ikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin