Home Batam Nuzulul Quran di Batam, Rudi Ajak Selamat Dunia Akhirat

Nuzulul Quran di Batam, Rudi Ajak Selamat Dunia Akhirat

Nuzulul Quran Kota Batam dihadiri sejumlah pihak. Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak masyarakat Batam untuk selamat dunia akhirat. Foto: Humas Pemko Batam.

Barakata.id, Batam – Peringatan Nuzulul Quran tingkat Kota Batam berlangsung meriah di halaman Masjid Agung Batam Centre, Senin (18/4/22) malam.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak masyarakat Batam untuk selamat dunia akhirat. Caranya dengan rutin membaca Al Quran.

“Mari kita sama-sama rutin membaca Al-Qur’an, semoga selamat dunia dan akhirat,” ajak Rudi.

Baca Juga:

Momen peringatan Nuzulul Quran ini diharapkannya menambah keimanan umat Islam di Batam. Rudi menegaskan, pembangunan Batam tidak hanya fisik saja tapi juga rohani.

“Rohani harus disiram dengan ilmu agama untuk menjadi penopang semua. Saya titipkan ke alim ulama untuk menebar ilmu agama ini,” katanya.

Pembangunan fisik dan kebutuhan ilmu agama harus dipenuhi untuk mewujudkan Batam bandar dunia madani yang sejahtera dan modern.

Untuk mewujudkan Batam modern, sejumlah infrastruktur sudah dibangun. Bahkan, tiga masjid kebanggan Kota Batam sudah berdiri megah.

Di wilayah Batam barat terdapat Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, di Batam wilayah timur ada Masjid Agung Batam Centre.

“Untuk Masjid Batam Centre Bulan Juni semoga selesai lelang untuk pugar. Pembangunan ini menggunakan anggaran tahun jamak senilai Rp210 miliar,” katanya.

Masjid tersebut akan menampung 5.000 hingga 7.000 jemaah tersebut ditargetkan selesai dipugar pada 2024.

“Semoga bisa dipercepat pada 2023. Pembangunan ini selesai sebelum akhir jabatan saya sebagai Wali Kota Batam,” katanya.

Selain itu, Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu, sedang membangun Masjid Tanjak di kawasan Bandara Hang Nadim Kota Batam.

“Rencana bulan depan sudah diresmikan,” kata Rudi.

Ia berharap, dengan pembangunan tersebut akan memberi dampak kesejahteraan masyarakat Batam. Selain dengan pembangunan, tentu dalam menyejahterakan masyarakat juga dengan meningkatkan perekonomian Batam.

“Alhamdulillah ekonomi Batam terus bangkit. Untuk lebih membangkitkan lagi, mari sama-sama kita melawan pandemi Covid-19 agar pandemi ini segera selesai,” katanya.

Peringatan Nuzulul Quran itu diisi oleh Ustaz Riza Muhammad. Ia mengapresiasi upaya Batam yang gencar membangun masjid.

“Semoga pembangunan masjid ini menjadi pusat peradaban umat di kota Batam ke depan dan mampu membawa perjuangan umat menuju Allah,” ujarnya.

Baca Juga:

Ia juga berpesan agar peringatan Nuzulul Quran tidak hanya jadi formalitas atau seremonial saja. Tapi selami maknanya (Al Quran) dan amalkan dalam kehidupan.

Peringatan Nuzulul Quran ini juga diramaikan oleh penyanyi religi Wafiq Azizah. Selain itu juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Batam, Jefridin.

Selain itu juga hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, dan sejumlah tokoh agama dan toko masyarakat Kota Batam. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin