Home Kepulauan Riau Batam Yuk Saksikan Nuzulul Quran Batam Lewat Streaming

Yuk Saksikan Nuzulul Quran Batam Lewat Streaming

Nuzulul Quran Batam
Nuzulul Quran Kota Batam bisa disaksikan lewat streaming Dinas Kominfo Batam. (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Malam ini, Peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam disiarkan langsung atau streaming. Siaran tersebut dapat diakses melalui akun YouTube Dinas Kominfo Batam, Rabu (28/4/21) malam.

Acara Nuzulul Quran itu disiarkan langsung dari Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Ceramah dalam acara tersebut akan diisi oleh pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya, Prof. DR. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA.

Untuk memeriahkan acara, juga akan ada penampilah dari Syarifah Mahfuzah Alydrus, yang lebih dikenal dengan nama Puja Syarma.

Baca Juga:

Kemudahan menyaksikan acara lewat layanan streaming itu disebut oleh Kepala Dinas Kominfo Batam Azril Apriansyah agar masyarakat bisa menyaksikan dari rumah.

“Dengan demikian dapat menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Azril, Rabu (28/4/21).

Penyiapan layanan streaming tersebut, menurut Azril sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19. Hal itu megingat hingga saat ini pandemi belum usai.

Nuzulul Quran juga boleh digelar oleh masyarakat. Namun, diatur dalam surat edaran nomor 14 tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

Baca Juga:

Dalam surat edaran itu, disebutkan pengurus masjid dan musala diimbau saat melaksanakan Nuzulul Quran hanya boleh 50 persen dari kapasitas ruangan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Demikian pula jika acara diadakan di luar ruangan seperti lapangan maka kapasitasnya juga hanya boleh 50 persen dari kapasitas lapangan tersebut.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaPolri Ungkap Peredaran 2,5 Ton Sabu, Dikendalikan 6 Napi dari Dalam Lapas
SelanjutnyaDongkrak Ekspor Pertanian, Karantina Pertanian Gandeng Pemkab Asahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin