Home Kepulauan Riau Batam Mubaligh di Batam Didorong Menjadi Pengusaha

Mubaligh di Batam Didorong Menjadi Pengusaha

Mubaligh Batam Menjadi Pengusaha
Wali Kota Batam Muhammad Rudi mendorong para mubaligh menjadi pengusaha dalam silaturahmi bersama para mubaligh, Minggu (21/11/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Para Mubaligh di Batam didorong untuk menjadi pengusaha. Hal itu diungkapkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat bersilaturahmi bersama Pengusaha Persatuan Mubaligh Kota Batam, Minggu (21/11/21).

Dorongan menjadi pengusaha itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para pendakwah tersebut. Rudi mengatakan, dorongan agar para mubaligh menjadi pengusaha itu sudah dilakukannya sejak 2009.

“Saat saya masih menjabat anggota DPRD Batam,” ujarnya.

Baca Juga:

Dorongan agar para mubaligh ini punya usaha bukanlah tanpa alasan. Rudi tak ingin para mubaligh masih terkendala masalah ekonomi dalam menyiarkan agama.

“Saat mereka menyiarkan Islam, tapi masih memikirkan bagaimana perekonomian keluarga maka akan jadi masalah,” ujarnya.

Dorongan untuk para mubaligh yang belum punya usaha ini dilakukan dengan diadakannya beragam pelatihan. Rudi berharap setelah itu akan muncul pengusaha-pengusaha baru di lingkungan para mubaligh.

“Tentu tak hanya dengan teori saja, harus ada praktiknya,” tegas Rudi.

Baca Juga:

Menurut Rudi, jika upaya ini terealisasi, maka dia optimistis para mubaligh di Batam dapat lebih fokus dalam berdakwah. Sebab perekonomiannya sudah tercukupi.

“Kalau di rumah masih ada masalah, akan sulit,” ujarnya.

Tak hanya memiliki usaha, Rudi berharap usaha yang dimiliki para mubaligh ini dapat berkembang menjadi besar. Bahkan nantinya bisa menciptakan lapangan kerja. (asrul)

SebelumnyaKota Blitar Kembali Toreh Prestasi Swasti Saba Wistara, Indikatornya Berkat Partisipasi Masyarakat dan Dukungan DBHCHT
SelanjutnyaCegah Kehamilan, Pemkab Blitar melalui DPPKBP3A Gelar KB Tubektomi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin