Home Kepulauan Riau Batam Mendagri Minta Batam Laksanakan 1.148 Testing Sehari

Mendagri Minta Batam Laksanakan 1.148 Testing Sehari

Vaksinasi Booster di Batam
Mendagri Tito Karnavian meninjau vaksinai booster di Batam, Kamis (13/1/22). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id – Menteri Dalam Negeri, Tito Karanavian meminta Pemerintah Batam melaksanakan 1.148 testing dalam sehari. Hal ini disampaikan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 14 tahun 2022, tentang PPKM level 3,2 dan 1.

Peningkatan testing ini, seiring bertambahnya 203 orang positif Covid-19 per 2 Maret. Sehingga kasus Covid-19 aktif di Kota Batam tercatat sebanyak 2.079 orang.

Kasus aktif Covid-19 paling banyak tercatat di Kecamatan Batamkota, disusul Sagulung dan Sekupang.

Baca Juga:

Dalam inmendagri itu, disebutkan bahwa kondisi penularan sudah meluas di komunitas dan ditambah lagi dengan mobilitas yang tinggi di kalangan masyarakat. Sehingga sangat diperlukan penguatan 3T (testing, tracing dan treatment).

Tingginya target testing Batam per harinya ditetapkan di dalam Inmendagri ini. Disebabkan oleh tingkat positif rate mingguan yang cukup tinggi, sehingga, dengan testing yang semakin banyak, dapat menemukan masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Target testing adalah suspek dan kontak dari kasus konfirmasi, bukan orang tidak bergejala yang diskrining,” begitu kata Mendagri dalam instruksinya. (asrul)

IKLAN BP BINTAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin