Home Batam Launching Vaksinasi Booster di Batam Dihadiri Mendagri dan Wamenhan

Launching Vaksinasi Booster di Batam Dihadiri Mendagri dan Wamenhan

Vaksinasi Booster di Batam
Mendagri Tito Karnavian meninjau vaksinai booster di Batam, Kamis (13/1/22). (F: Humas Pemko Batam)
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Launching vaksinasi booster di Batam dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra. Keduanya turut meninjau vaksinasi di Vihara Maitreya, Batam, Kamis (13/1/22) siang.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang turut mendampingi peninjauan tersebut mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster di Batam merupakan upaya untuk pemulihan ekonomi dan pariwisata Batam.

artikel perempuan

“Kita bersyukur booster dilakukan di Batam, kita ingin ekonomi dan pariwisata Batam bangkit kembali,” ujarnya.

Baca Juga:

Seperti diketahui, batam menjadi salah satu daerah yang berhasil melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Rudi mengatakan, hal ini karena koordinasi antar Forkopimda terjalin dengan baik serta didukung kesadaran dari masyarakat.

Contohnya, pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun telah berjalan selama 3 bulan. Sejak dimulai pada 17 Desember 2021 hingga 12 Januari 2022 telah mencapai 94,024 orang atau 70,67 persen dari total sasaran 133,051 orang.

Jumlah ini belum termasuk capaian vaksinasi secara umum yang persentasenya lebih tinggi.

Pencapaian vaksinasi Batam ini memberikan andil bagi Kepri. Sehingga Kepri menjadi provinsi ketiga tercepat vaksinasinya setelah Jakarta dan Bali.

Tak hanya gencar melakukan vaksinasi, dalam berbagai kesempatan Rudi juga selalu mengimbau agar seluruh pihak tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah Covid-19.

Pencapaian vaksinasi di Kepri ini mendapat pujian dari Mendagri. Sebab, keberhasilan vaksinasi akan membuat angka kasus Covid-19 semakin menurun.

“Seperti kita tahu, percepatan vaksinasi didukung kedisplinan mencuci tangan, berjemur hingga menjaga jarak jadi kunci menurunnya kasus Covid-19,” kata Tito.

Diakui Tito, pemerintah pusat pun saat ini menaruh perhatian bagi Kepri, termasuk Batam. Apalagi Kepri merupakan salah satu daerah pariwisata di Indonesia.

Baca Juga:

“Bapak presiden sangat memberikan atensi bagi daerah pariwisata,” ujar dia.

Selain meninjau, pada kesempatan itu Mendagri diadmpingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi melaunching vaksinai booster tingkat Kepri yang dipusatkan di Vihara Duta Maitreya tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi booster atau vaksin ke 3 kali yang dilaksanakan serempak di seluruh kabupaten/kota se Kepri ini ditargetkan diikuti 15 ribu orang. (asrul)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.