Home Gaya Tekno

Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Online? Begini Caranya

96
Ilustrasi

Barakata.id, Batam – Saat ini layanan pengirim pesan WhatsApp seolah sudah menjadi aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh setiap pengguna smartphone. Namun, tak sedikit pula pengguna yang enggan membuka pesan yang diterimanya hanya karena tak ingin statusnya diketahui sedang online.

Tentu saja, keengganan membuka pesan WhatsApp dari seseorang yang ada di daftar kontak ataupun grup itu disertai dengan alasan-alasan tertentu. Karena itu, banyak pengguna yang sengaja mematikan aturan pemberitahuan centang dua biru dengan tujuan agar orang lain tak tahu bahwa ia sudah membaca pesan yang dikirim.

Baca Juga : Jaga Keamanan WhatsApp dari Hacker, Update Versi Terbaru

Mengutip situs Androit Pit, Senin (14/10/19), ada beberapa cara yang memungkinkan pengguna bisa membalas pesan WhatsApp tanpa online, yaitu:

Balas pesan dari pemberitahuan

Umumnya, perangkat akan mendapat pemberitahuan atau notifikasi ketika mendapat pesan yang berada di atas layar. Pengguna dapat memanfaatkan hal tersebut dengan menarik layar di bagian atas untuk menampilkan pemberitahuan, lalu ketuk tombol Balas di pemberitahuan untuk membalas pesan tanpa membuka aplikasi.

Jika pengguna memiliki jam tangan pintar, pengguna juga dapat membalas pesan secara langsung dari sana tanpa online.

Baca Juga : 5 Fitur WhatsApp yang Bisa Dimaksimalkan Pengguna

Balas pesan ketika offline

Pengguna juga dapat membalas pesan ketika internet perangkat nonaktif atau offline. Nonaktifkan semua koneksi internet, baik WiFi atau jaringan seluler lalu buka WhatsApp dan ketuk pesan yang ingin pengguna balas.

Setelah membalas dan mengirim pesan, pengguna dapat keluar dari aplikasi dan mengaktifkan kembali jaringan seluler atau WiFi pada perangkat. WhatsApp akan mengirim pesan pengguna secara otomatis setelah mendapat koneksi internet tanpa memperlihatkan status online pengguna.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin