Besok, Ustad Das’ad Latif Isi Tabligh Akbar di Batam

101
Ustad Das'ad Latif (F: via Hargo. co.id)

Barakata.id, Batam – Ustad Das’ad Latif akan hadir pada Tabligh Akbar yang digelar di Masjid Agung Batam di Batam Center, Minggu (27/10/19). Penceramah kondang asal Makassar itu akan mengisi tausiyah di acara bertajuk Indonesia Damai: TNI dan Polri bersama Rakyat Menuju Indonesia Maju.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh umat muslim di Batam dan sekitarnya untuk beramai-ramai hadir di acara itu. Tabligh Akbar dan Tasyakuran akan dimulai pukul 19.00 WIB.

“Acara ini diselenggarakan oleh Pemko Batam bersama Polresta Barelang dan seluruh FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Batam,” ujar Rudi di Batam Center, Jumat (25/10/19).

Baca Juga : Masjid Agung II Batam Masuk Paket Wisata Wajib Dikunjungi Turis

Rudi mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai wujud syukur atas pelaksanaan pemilu yang berlangsung dengan lancar dan damai, khususnya di Kota Batam.

Ia berharap dengan telah berakhirnya Pemilu 2019 maka seluruh masyarakat Batam khususnya, kembali bersatu membangun kota ini menuju Indonesia yang lebih maju lagi.

“Tentunya ini juga tak lepas dari peran TNI dan Polri bersama rakyat, yang bahu membahu mewujudkan Indonesia maju,” kata pria yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan Batam ini.

Undangan dari Wali Kota Batam untuk masyarakat agar hadir di acara Tabligh Akbar di Masjid Agung Batam Centre, Minggu, 27 Oktober 2019.

Selain dikenal luas sebagai da’i milenial, Das’ad Latif adalah Public Speaking dan dosen tetap serta peneliti di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Baca Juga : Ribuan Jemaah dari 5 Negara Akan Hadiri Peresmian Masjid Agung II Batam

Das’ad Latif memiliki kualifikasi keilmuan ilmu komunikasi, Spesifikasi Public Relations (Strata/S1), Ilmu Komunikasi Massa Spesifikasi Public Relations (Megister/S2) dan Doktoral pada kajian Ilmu komunikasi spesifikasi (Doktoral/S3) Universitas Malaysia.

Ia juga mengampu matakuliah Metode Penelitian Sosial, Public Speaking dan Protokoler, dan Teknik Lobby, Negosiasi dan Presentasi. Supervisor untuk penelitian mahasiswa S1 dan S2 terutama untuk kajian-kajian ilmu komunikasi.

Peminatan lainnya adalah pada kemampuan analisis media massa dan Public Speaking.

Ustad Das’ad Latif selain kerap berkeliling Indonesia untuk berceramah, juga memiliki Chanel Dakwah di media YouTube. Ia aktif menyebarkan ajaran Islam.

Penampilannya yang sederhana dan gaya ceramah Das’ad Latif yang sering disisipi humor, membuat banyak jemaah menyukainya. Saat ini ia termasuk jajaran da’i yang paling populer di Indonesia selain Ustad Abdul Somad.

*****

Penulis : Ali Mhd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here