Home Kepulauan Riau Batam Maknai Idul Adha 1442 H, PLN Batam Serahkan Bantuan 52 Hewan Kurban...

Maknai Idul Adha 1442 H, PLN Batam Serahkan Bantuan 52 Hewan Kurban kepada Masyarakat

40
PLN Batam Idul Adha
manajemen bright PLN Batam menyerahkan bantuan hewan kurban sempena perayaan Idul Adha 1442H/2021 M, Senin (19/7/21). (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Sempena perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi, PT Bright PLN Batam mendistribusikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat Batam. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan penyedia listrik itu di tengah pandemi Covid-19 yang masih mendera Indonesia.

Direktur Utama bright PLN Batam, Nyoman S. Astawa mengatakan, tahun ini perusahaan menyediakan 52 ekor hewan kurban untuk disembelih, yang terdiri dari 13 ekor sapi dan 39 ekor kambing.


Penyerahan bantuan hewan kurban ini merupakan bagian dari program CSR bright PLN Batam yang bersumber dari perusahaan dan juga para pegawai. Adapun sasaran penerima hewan kurban adalah masyarakat duafa di sekitar kantor dan mesin pembangkit bright PLN Batam.

BACA JUGA : PLN Batam Jamin Pasokan Listrik Selama PPKM

Hal ini dimaksudkan agar pembagian daging kurban dapat lebih merata dan tepat sasaran sekaligus untuk meningkatkan interaksi dan silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Nyoman engatakan, meski saat ini Batam masih dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 dan pembatasan aktivitas atau PPKM, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat bright PLN Batam untuk memaknai hari besar Idul Adha.

Menurut Nyoman, sekarang ini, peringatan Hari Raya Idul Adha tak hanya dimaknai sebatas proses peringatan semata, tapi juga diletakkan dalam konteks peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan spirit keadilan.

“Meskipun kita masih sedang berjuang untuk mencegah penyebaran virus corona, kami bersyukur masih dapat melaksanakan pembagian hewan kurban sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” kata Nyoman di Batam Centre, Senin (19/7/21).

“Sama seperti tahun lalu, sekarang pun pelaksanaan penyembelihan dan distribusi bantuan daging kurban dilakukan dengan berpedoman pada ketentuan protokol kesehatan,” sambung Nyoman.

Ia berharap, kesederhanaan perayaan Idul Adha tahun ini tidak mengurangi esensi dari bantuan yang diberikan, yaitu ikhlas berkurban untuk bersama-sama meraih kemenangan dalam memberikan manfaat dan kebaikan kepada masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi.

“Semoga kepedulian kami dengan memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat sekitar dapat diterima serta memberikan manfaat. Kita menyadari dampak pandemi ini sangat besar terutama bagi masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat,” katanya.

BACA JUGA : Jadi yang Terbaik, PLN Batam Terapkan Transformasi Digital

Pada kesempatan itu, Nyoman juga mengajak seluruh jajarannya serta masyarakat bersama-sama meraih kemenangan. Mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19, ia juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tak lupa, mari kita bersama-sama berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Adam, Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman di Kampung Belian sebagai salah satu pihak yang mendapatkan bantuan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada perusahaan listrik tersebut. Menurut dia, apa yang dilakukan PLN Batam layak diapresiasi karena konsisten dan terus berkomitmen memberi yang terbaik kepada masyarakat Batam.

“Kami sangat berterima kasih untuk bantuan hewan kurban dari PLN Batam. Bantua ini sangat berguna dan sangat tepat waktunya karena saat ini masyarakat benar-benar membutuhkan bantuan akibat pandemi virus corona,” kata dia.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin