Home Kepulauan Riau Pemprov Kepri Salurkan Bantuan Beras PPKM kepada 81.071 Keluarga

Pemprov Kepri Salurkan Bantuan Beras PPKM kepada 81.071 Keluarga

14
Bantuan Pemprov Kepri
Pemrpov Kepri menyalurkan bantuan beras PPKM Darurat kepada 81.071 keluarga di Gudang Bulog Tanjungpinang, Minggu (18/7/21) lalu. (F: dok.pemprovkepri)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) akan menyalurkan bantuan beras kepada 81.071 keluarga di Kepri. Bantuan beras itu merupakan bantuan sempena penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, dari 81.071 keluarga penerima bantuan beras itu, sebanyak 39.220 keluarga merupakan Keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sedangkan 41.407 keluarga lainnya adalah penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Dengan bantuan beras PPKM Darurat ini diharapkan dapat meningkatkan dan menjaga ketahanan pangan keluarga di Kepri selama masa pandemi,” ujar Ansar saat meluncurkan penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat yang dilaksanakan secara langsung di Gudang Bulog Tanjungpinang, Minggu (18/7/21) lalu.

BACA JUGA : Hari Ini Polda Kepri Bagikan 2,5 Ton Beras di Zona PPKM Darurat

Peluncuran penyerahan bantuan beras Pemprov Kepri itu diikuti Ansar secara virtual dari kediaman pribadinya. Hal itu lantaran saat ini ia masih menjalani program pemulihan isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19 sejak sepekan lalu.

Ansar mengatakan, penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat ini juga sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Setiap keluarga, mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram.

“Saya harapkan bantuan beras PPKM Darurat ini segera disalurkan ke masyarakat dengan bekerja sama dengan TNI dan Polri,” kata dia.

BACA JUGA : Kapolri Pesan, Jangan Ada Masalah Terkait Penyaluran Bansos

Pada kesempatan itu, Herawati (45) mengaku sangat senang menerima bantuan beras dari pemerintah karena sangat membantu meringankan ekonomi keluarganya di masa pandemi ini.

“Alhamdulillah dengan adanya program bantuan ini kami masyarakat bawah sangat terbantu sekali,” kata wanita yang sehari-hari bekerja sebagai driver ojek tersebut.

Dikutip kepriprov.go.id, pejabat lain yang hadir di acara itu di antaranya, Pejabat Sekda Kepri Lamidi, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Aspers Kogabwilhan I Marsekal Madya Bejo Suprapto, Wadanlantamal IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, Asintel Kejati Kepri Agustian Sunaryo, dan Kepala Bulog Tanjungpinang Parluhutan Siregar. Hadir pula sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Kepri.

*****

Editor : YB Trisna

Advertisement
SebelumnyaMaknai Idul Adha 1442 H, PLN Batam Serahkan Bantuan 52 Hewan Kurban kepada Masyarakat
SelanjutnyaPenduduk Miskin Kepri Bertambah 1.850 Orang