Warta Nusantara Lomba Balap Kelereng Kemendagri Pecahkan Rekor MURI

Lomba Balap Kelereng Kemendagri Pecahkan Rekor MURI

129
Lomba balap kelereng Kemendagri yang diikuti pejabat dan PNS Kemendagri serta BNPP sempena peringatan HUT ke-74 RI memecahkan rekor MURI. (F: Puspen Kemendagri)

Batam – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar lomba balap kelereng eksekutif sempena peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, kemarin. Balap kelereng yang diikuti Pejabat Tinggi Madya dan Pratama Kemendagri itu sukses memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Selain lomba balap kelereng, rekor MURI lain yang dipecahkan dalam acara itu adalah lomba tarik tambang spektakuler. Dua perlombaan itu diikuti seluruh PNS Kemendagri serta Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP).

Baca Juga : HUT Ke-74 RI, Pemko Batam Gelar Lomba Gapura Hias

“Ada sekitar 1.200 lebih pegawai dari staf hingga pejabat yang ikut lomba balap kelereng dan tarik tambang,” bunyi keterangan pers Kemendagri kepada barakata.id, Jumat (2/8/19).

Dua perlombaan itu dilaksanakan sejalan dengan kegiatan peluncuran peringatan HUT ke-74 RI. Acara diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo yang diikuti oleh Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, beserta seluruh PNS Kemendagri dan BNPP.

Dalam arahannya, Hadi Prabowo menekankan untuk bersama-sama mendukung penuh program-program pemerintah yang menekankan pada peningkatan sumber daya manusia (SDM), sebagaimana selaras dengan tema peringatan HUT ke-74 RI yakni SDM Unggul Indonesia Maju.

Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo menyerahkan tambang untuk perlombaan tarik tambang di acara peluncuran peringatan HUT ke-74 RI, Jakarta, kemarin. (F: Puspen Kemendagri)

Hadi juga menyampaikan bahwa pada acara peluncuran peringatan HUT ke-74 RI dan pemecahan dua rekor MURI ini dapat dijadikan momentum untuk lebih merekatkan kebersamaan dan rasa nasionalisme. Peluncuran ditandai dengan pelepasan balon berwarna merah-putih dan burung merpati.

Baca Juga : HUT Ke-73 Bhayangkara, Polda Kepri Harus Lebih Profesional dan Humanis

Hadi juga mengimbau setiap perkantoran, hotel, restoran, mal, sekolah, perguruan tinggi, klinik, puskesmas, dan rumah sakit, memasang bendera Merah Putih mulai pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB selama satu bulan yakni mulai 1 Agustus hingga 30 Agustus 2019.

Kemudian, seluruh elemen masyarakat juga disarankan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih, pemasangan umbul-umbul, menghias gapura dan pengecatan bangunan jika diperlukan. Untuk umbul-umbul dan logo HUT ke-74 RI bisa diunduh melalui website Kemendagri.

*****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here