Lawan Korut di Laga Terakhir, Timnas U-19 Dilarang Imbang

29
Timnas U-19 melaju ke babak Final Piala Asia U-19 tahun 2020 setelah bermain imbang 1-1 melawan Korut di GBK, Jakarta, Minggu (10/11/19) malam. (F: CNN Indonesia)

Barakata.id, Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/11/19). Skuad Garuda Muda dilarang berharap bisa meraih hasil imbang.

Hasil imbang sudah cukup bagi Garuda untuk memastikan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan tahun depan. Di daftar klasemen sementara Gruk K, Timnas U-19 memang masih unggul dua poin atas Korea Utara.

Baca Juga : Mengenal Iwan Bule, Jenderal Polisi yang Jadi Ketua PSSI

Namun, Kapten Timnas U-19, David Maulana menegaskan, meraih hasil imbang melawan Korea Utara tidak ada dalam rencana tim Garuda Nusantara. David memastikan pelatih Fakhri Husaini sudah memberi perintah meraih kemenangan kepada Fajar Fathur Rachman dan kawan-kawan.

“Tidak, kami ingin menang. Itu yang pelatih [Fakhri] tanamkan ke kami, kami tak mau hasil imbang,” ujar David dikutip dari situs resmi PSSI, dilansir dari CNN Indonesia.

Fakhri mengatakan, para pemain Indonesia U-19 sangat termotivasi jelang melawan Korea Utara meski harus menghadapi jadwal pertandingan yang mepet. Timnas Indonesia U-19 ingin meraih kemenangan sebagai kado di Hari Pahlawan.

“Laga nanti bertepatan dengan Hari Pahlawan, saya ingin para pemain bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negara ini, dengan bermain dan berkorban melebihi para pahlawan itu. Semoga itu bisa memberi inspirasi bagi mereka. Selain itu, saya juga ingin mereka tampil habis-habisan sampai titik keringat terakhir,” ucap Fakhri.

Baca Juga : Timnas U-16 Lolos Ke Piala Asia, Satu-satunya Wakil Asean

“Pemain antusias dan termotivasi karena mereka juga bermain di Gelora Bung Karno, stadion penuh sejarah dan ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Itu juga yang bisa memberikan inspirasi bagi mereka untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” sambung Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara memimpin klasemen Grup K dengan enam poin usai mengalahkan Timor Leste (3-1) dan Hong Kong (4-0). Sementara Korea Utara ditahan imbang Hong Kong 1-1 di laga pertama dan menang 4-0 atas Timor Leste.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here