HUT Ke-74 RI, Pemko Batam Gelar Lomba Gapura Hias

784
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan bendera Merah Putih kepada petugas paskibra pada upacara HUT ke-73 Republik Indonesia di Batam Centre. (F: Istimewa)

Batam – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) tahun ini Pemerintah Kota Batam juga akan menggelar lomba gapura hias. Seluruh elemen masyarakat diajak berpartipasi untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan.

“Pemko Batam akan mengadakan lomba pembuatan gapura dengan corak penampilan semarak merdeka,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Batam, Selasa (30/7/19).

Baca Juga : Pemko Batam Ajukan Penerimaan 1.980 CPNS

Pemko Batam sudah mengeluarkan surat edaran perihal pelaksanaan peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019. Dalam surat edaran tertanggal 22 Juli 2019 itu, Wali Kota Batam mengimbau setiap perkantoran, hotel, restoran, mal, sekolah, perguruan tinggi, klinik, puskesmas, dan rumah sakit, memasang bendera Merah Putih mulai pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB selama satu bulan yakni mulai 1 Agustus hingga 30 Agustus 2019.

Rudi juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk melakukan kegiatan bersih-bersih, pemasangan umbul-umbul, menghias gapura dan pengecatan bangunan jika diperlukan.

Untuk umbul-umbul dan logo HUT ke-74 RI bisa diunduh melalui website Pemerintah Kota Batam di www.batam.go.id.

Baca Juga : Batam Butuh Operasi Caesar untuk Urai Hambatan Investasi

Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan tahun ini, Pemko Batam akan menyelenggarakan Pawai Pembangunan, Pawai Budaya, dan Pawai Kendaraan Hias Semarak Kemerdekaan. Pawai akan dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang.

“Spesifikasi kendaraan hias dan kriteria gapura bisa diunduh di website Pemko Batam juga,” ujarnya.

Rudi berharap semua elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap acara yang digelar dalam rangka perayaan HUT RI tahun ini. Adapun tema peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Tentang gambar logo untuk peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, sudah dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara. Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah menandatangani surat No. B 681 /M Sesneg/Set/TU 00 04/06/2019 tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Kemerdekaan Tahun 2019 yang disampaikan ke pimpinan lembaga negara dan institusi. Surat tersebut diterbitkan pada Senin (24/6/2019).

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here