Home Warta Ekonomi Libur Panjang, Pedagang Sembako Jangan Mainkan Harga

Libur Panjang, Pedagang Sembako Jangan Mainkan Harga

13
Pedagang Sembako
Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum mengecek harga sembako di salah satu pasar di Bengkong, Selasa (27/10/20). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum meminta pedagang sembako atau bahan-bahan pokok agar tak mainkan harga saat libur panjang. Hal itu disampaikannya kepada para pedagang saat mengecek harga bahan-bahan pokok di Pasar Cahaya Garden, Bengkong, Selasa (27/10/2020).

“Saya berharap pedagang tidak memanfaatkan momen libur panjang untuk mempermainkan harga. Tetap normal seperti biasa,” harapnya.

Syamsul memperkirakan, libur panjang bakal berimplikasi pada meningkatnya permintaan bahan pokok. Hal itu berakibat pada meningkatkanya permintaan terhadap pedagang sembako.

Baca Juga:
Libur Panjang? Ini Tips Staycation Agar Tetap Asyik

“Makanya, salah satu preventif yang dapat kita lakukan adalah berkomunikasi dengan pedagang untuk tetap ikut menjaga stabilitas harga,” imbuhnya.

Menurutnya, Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam akan terus melakukan pemantauan secara rutin. Jika ditemui pihak-pihak yang secara sengaja mempermainkan harga akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jangan manfaatkan keadaan banyak yang butuh, lalu menaikkan harga yang tidak wajar,” ujar dia.

Baca Juga:
Libur Panjang, Pergi ke Zona Merah Wajib Lapor

Sebelumnya, pemerintah resmi mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 17 tahun 2020. Dalam keputusan tersebut, di antaranya memuat cuti bersama pada bulan Oktober, yakni tanggal 28 dan 30 Oktober 2020.

Cuti bersama ini ditetapkan seiring peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober, yang juga diketahui sebagai hari libur nasional.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin