Home Nusantara John Hardi Nasution Resmi Dilantik Sebagai Sekda Asahan

John Hardi Nasution Resmi Dilantik Sebagai Sekda Asahan

9
Bupati Surya melantik John Hardi Nasution di aula Melati Kantor Bupati Asahan
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Asahan – John Hardi Nasution resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, John memperoleh jabatan tersebut setelah ia lulus seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah yang dilaksanakan sejak Januari 2021 lalu.

Pelantikan John sebagai Sekda Kabupaten Asahan dilakukan langsung oleh Bupati Asahan, Surya dalam sebuah acara yang dilaksanakan di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.


Baca Juga : Pemkab Asahan Gelar RPJMD 2021-2026

“Pelaksanaan dan pengambilan sumpah Sekda Kabupaten Asahan pada hari ini merupakan klimaks dari seluruh rangkaian proses seleksi yang sangat panjang terbuka yang telah dilakukan,” kata Surya di acara tersebut, Jum’at (4/6/2021).

Diungkapkan Surya, kompetensi yang dilakukan merupakan prasyarat yang harus dimiliki untuk membantu Kepala Daerah dalam menjalankan kepemimpinannya selama periode yang telah ditentukan karena peran Sekda sangat strategis menentukan dalam menjamin keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Asahan.

Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi Massal, Satgas Covid-19 Asahan Gelar Rakor Lintas Sektoral

“Untuk memenuhi hal tersebut, ukuran yang perlu menjadi perhatian saudara adalah kemampuan saudara dalam menjabarkan kebijaksanaan pimpinan, memiliki wawasan yang luas, daya analisis yang kuat, tindakan yang mempunyai landasan, kemampuan menetapkan prioritas, pengembangan imajinasi dan prakarsa serta responsif pada perkembangan dan kebutuhan masyarakat di Asahan,” ujar Surya.

Terkait dengan pandemi Covid-19, dia juga mengingatkan Sekda yang merangkap sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 Asahan harus mampu mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan kepada seluruh Pemangku Kebijakan dalam penurunan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah, seluruh Camat dan lainnya.

***

Penulis : Mario Agusno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin