Home Natuna

Kunjungi Natuna, Panglima TNI dan Kapolri Beri Bansos Warga Sekitar Tempat Observasi

21
Panglima TNI dan Kapolri
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis tiba di Kabupaten Natuna, Kepri, Kamis (13/2/20). (F: Istimewa)

Barakata.id, Natuna – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis mengunjungi Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (13/2/20). Kedatangan keduanya untuk memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang berada di sekitar Landasan Udara (Lanud) Raden Sadjad.

Setibanya di Lanud, Panglima TNI dan Kapolri mengecek kesiapan Komando Tugas Gabungan Terpadu Operasi Kemanusiaan Natuna (Kogasgabpad).

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam sambutannya mengatakan, keikhlasan dalam menjalankan tugas operasi kemanusiaan sangat tercermin pada pasukan gabungan ini.

“Peserta operasi gabungan teman-teman dari TNI dan rekan-rekan Polri maupun dari komponen masyarakat yang lain di sini nampak sekali kebersamaannya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima barakata.id.

Baca Juga :
Bupati Natuna Minta Masyarakat Tak Lagi Cemaskan Corona

Idham mengingatkan bahwa untuk menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi oleh bangsa tidak mungkin bisa dikerjakan sendiri-sendiri. Untuk itu, kepada pasukan gabungan operasi kemanusiaan ia berpesan, untuk senantiasa menjalankan tugas dengan ikhlas sehingga apa yang telah dilakukan dalam dua minggu ke belakang bernilai ibadah di mata Tuhan Yang Maha Esa.

Usai mengecek kesiapan pasukan, rombongan bergerak mengunjungi masyarakat yang ada di Desa Panigi, Kabupaten Natuna. Desa ini jaraknya sekitar satu kilometer dari Lanud Raden Sadjad yang menjadi tempat observasi WNI dari Wuhan, Cina.

Kedua petinggi keamanan ini disambut dengan yel-yel masyarakat di Natuna “Dari Natuna, selamatkan Indonesia, dari Natuna sehatkan bangsa”.

Baca Juga :
Mahfud MD Pastikan 238 WNI di Natuna Sehat

Di Panigi Natuna, Panglima dan Kapolri memberikan bansos berupa pengobatan gratis hingga makanan ringan dan minuman seperti susu dan minuman kesehatan lainya.

“Sekaligus kita ingin menyapa masyarakat di sekitar wilayah observasi. Masyarakat mendukung kegiatan observasi, mereka sangat bangga dan gembira. Mudah-mudahan kehadiran Panglima dan Kapolri semua bisa kondusif,” tutup Panglima TNI.

Seperti diketahui, pemerintah menempatkan ratusan WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Cina ke Natuna, awal bulan lalu. Mereka menjalani karantina dan observasi untuk memastikan aman dari virus corona.

*****

Penulis : Edi Zamri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin