Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Dicopot, Buntut Video Lagi Tinggi

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar
Tangkapan layar video Kasat Narkoba Lagi Tinggi yang viral di media sosial.

Barakata.id, Sumut – Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga dicopot dari jabatannya. Hal ini merupakan buntut dari video Kasat Narkoba Lagi Tinggi yang viral di media sosial.

Sebelumnya, AKP David dinonaktifkan selama kasus video viral ini dalam proses penyelidikan oleh Polda Sumatera Utara (Sumut). Tak hanya itu, AKP David pun sedang menjalani pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Sumut

“Selama dalam proses pemeriksaan, Kasat Narkoba Siantar dinonaktifkan sampai-sampai penyidikan menemukan titik terang,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan di Mapolda Sumut, Medan, kemarin.

Baca Juga : Video Kasat Narkoba Direkam Pemilik Studio 21, Diduga Terkait Penolakan AKP David Lepaskan Pengedar Narkoba

Selain memeriksa AKP David, lanjut Hadi, Kapolda Sumut juga telah mengintruksikan kepada Kapolres Pematangsiantar agar melakukan pemeriksaan di tempat hiburan malam Studio 21 termasuk pemiliknya, Acong.

“Kami tegas, perintah Kapolda tidak ada pengedar narkoba di wilayah Polda Sumatera Utara,” tegas Hadi seperti dilansir ANTARA.

Pada kesempatan ini, Kombes Hadi juga mengimbau para anggota kepolisian untuk selalu mematuhi prokotol kesehatan di masa pandemi ini.

“Sebagai penegak hukum, sudah seharusnya kita memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat. Terlebih lagi di masa pandemi ini, kita hendaknya selalu menerapkan aturan-aturan protokol kesehatan, social distancing dan sebagainya sebagaimana yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” kata dia.

Baca Juga : Video Kasat Narkoba Lagi Tinggi Direkam Oktober 2020, Saat Penyelidikan Kasus Narkoba di Studio 21

Seperti diketahui, sebuah video yang diunggah di chanel YouTube viral di media sosial. Video berdurasi 1 menit 15 detik itu diberi judul “Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Lagi Tinggi”

Video tersebut memperlihatkan seorang pria sedang asyik di sebuah klub malam. Pria diduga AKP David Sinaga, Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) tersebut tampak berjoget di atas meja. Pria itu juga menganggkat kursi sambil menggoyang-goyangkan tubuhnya.

Ia mengenakan baju kaus warna hitam, menggunakan masker warna putih, dan rambut diikat kuncir. Polisi kemudian mengkonfirmasi bahwa video Kasat Narkoba Lagi Tinggi itu direkam di tempat karaoke Studio 21 Pematangsiantar pada Oktober 2020.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin