Home Warta Video Joget di Klub Malam Viral, Kasat Narkoba AKP David Sinaga Dimutasi...

Video Joget di Klub Malam Viral, Kasat Narkoba AKP David Sinaga Dimutasi ke Polda Sumut

Video Joget Klub Malam
Video Kasat Narkoba Lagi Tinggi di klub malam yang viral berdampak pada dimutasinya Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga ke Polda Sumut.
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Sumut – Video joget di klub malam berjudul Kasat Narkoba Lagi Tinggi berdampak pada dicopotnya AKP David Sinaga dari jabatan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar. Ia dimutasi ke Polda Sumatera Utara (Sumut).

Di Polda Sumut, AKP David Sinaga menempati Bagian Pama Yanma. Adapun jabatan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar kini dijabat oleh AKP Kristo Tamba, yang sebelumnya bertugas di Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut.

Pergantian jabatan tersebut diketahui lewat surat telegram tertanggal 5 Februari 2021 yang beredar di grup WhatsApp Jurnalis, Sabtu (6/2/21). Disebutkan dalam surat yang ditandatangani oleh Karo OSDM Polda Sumut, Kombes Pol Heru Budi Prasetyo itu, pemutasian AKP David dalam rangka pemeriksaan kasusnya, diduga terkait video kasat Narkoba Lagi Tinggi yang viral di media sosial.

Baca Juga : Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Dicopot, Buntut Video Lagi Tinggi

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mutasi dalam sebuah organisasi adalah hal yang biasa.

“Kita selalu melakukan evaluasi untuk penyegaran agar organisasi ini, terus berjalan menjadi lebi baik,” katanya kepada wartawan.

Sebelumnya, Hadi mengatakan bahwa AKP David dinonaktifkan selama kasus video viral ini dalam proses penyelidikan oleh Polda Sumut. Tak hanya itu, AKP David pun sedang menjalani pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Sumut

“Selama dalam proses pemeriksaan, Kasat Narkoba Siantar dinonaktifkan sampai-sampai penyidikan menemukan titik terang,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan di Mapolda Sumut, Medan.

Disinggung soal tes urine yang dilakukan terhadap AKP David Sinaga, Kombes Pol Hadi menegaskan bahwa hasil tes urine adalah negatif.

“Yang bersangkutan sudah dicek urinenya, negatif,” kata dia.

Baca Juga : Video Kasat Narkoba Direkam Pemilik Studio 21, Diduga Terkait Penolakan AKP David Lepaskan Pengedar Narkoba

Seperti diketahui, sebuah video yang diunggah di chanel YouTube sedang viral di media sosial. Video berdurasi 1 menit 15 detik itu diberi judul “Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Lagi Tinggi”

Video tersebut memperlihatkan seorang pria sedang asyik joget di sebuah klub malam. Pria diduga AKP David Sinaga, Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) tersebut tampak berjoget di atas meja. Pria itu juga menganggkat kursi sambil menggoyang-goyangkan tubuhnya.

Ia mengenakan baju kaus warna hitam, menggunakan masker warna putih, dan rambut diikat kuncir. Polisi kemudian mengkonfirmasi bahwa video itu direkam di tempat karaoke bernama Studio 21 Pematangsiantar.

Tak lama diunggah, video AKP David Sinaga tersebut langsung menuai banyak respon. Video itu pun tersebar luas hingga viral di platform media sosial lainnya.

*****

Editor : YB Trisna

SebelumnyaKasat Narkoba Polres Pematangsiantar Dicopot, Buntut Video Lagi Tinggi
SelanjutnyaSuami Wali Kota Tanjungpinang Positif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin