Home Warta Arena

Kalahkan Leicester City, Juara Liga Inggris Selangkah Lagi Milik Manchester City

80
Sergio Aguero duel udara dengan pemain Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5/19) dini hari. The Citizens menang 1-0. (F: Laurence Griffiths/Getty Images)

Manchester – Gelar juara Liga Inggris tinggal selangkah lagi berada dalam genggaman Manchester City. The Citizens kini kokoh di puncak klasemen dengan torehan 95 poin, unggul 1 angka dari pesaingnya, Liverpool.

Manchester City baru saja melakoni laga berat mereka di pekan ke-37 Premier League melawan Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5/19) dini hari WIB. Tendangan keras Vincent Kompany yang menghujam gawang The Foxes di babak kedua menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu.

Pasukan Pep Guardiola sempat ketar-ketir menjalani duel tersebut. Hingga babak pertama usai, mereka belum berhasil membobol gawang Leicester City. Wajar Sergio Aguero dkk cemas.

Jika pertandingan itu berhasil seri, apalagi sampai mereka kalah, maka peluang juara bakal ada di pihak Liverpool yang saat laga berlangsung tengah memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin. Manchester City harus menunggu hingga menit ke-70 untuk bisa tersenyum.

Vincent Kompany yang menguasai bola di tengah lapangan merangsek maju hingga ke depan barisan pertahanan lawan. Bek Manchester Biru itu sempat mencari teman untuk mengoper bola.

Namun, ia melihat ada celah di antara barisan pertahanan Leicester. Keputusan Kompany untuk melakukan sepakan keras ke gawang pun tepat.

Bola tendangannya melesat lurus dan berakhir ke sudut atas gawang tanpa bisa dijangkau kiper Leicester City, Schmeichel. Skor menjadi 1-0.

Vincent Kompany

Dan ternyata gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di duel sengit tersebut. Hingga peluit babak kedua ditiup wasit, skor tak berubah.

Para pemain Manchester City langsung bersorak gembira. Sang pelatih, Pep Guardiola pun tak mau ketinggalan, ia melompat-lompat kegirangan.

Kemenangan itu sangat penting bagi The Citizens. Dengan hasil ini, tim mana yang akan menjadi juara Liga Inggris akan ditentukan hingga laga terakhir di pekan ke-38.

Pekan depan, Minggu (12/5/19) pukul 21.00 WIB, Manchester City akan melawat ke markas Brighton. Di waktu yang sama, Liverpool akan menjamu Wolves di Anfield.

Tidak ada yang boleh seri apalagi kalah dalam duel terakhir itu. Saat ini, antara M City dan Liverpool hanya terpaut satu poin. Jika salah satu sampai terpeleset, bisa dipastikan akan menangis melihat pesaingnya tertawa menyandang status juara.

Susunan pemain:

Man City: Ederson, Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko, Silva, Gundogan, Foden, Bernardo Silva, Aguero, Sterling

Leicester: Schmeichel, Ricardo Pereira, Evans, Maguire, Chilwell, Ndidi, Albrighton, Tielemans, Choudhury, Maddison, Vardy 

****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin