Home Kepulauan Riau Batam

Jadi Kurir Sabu, Wanita dari Kampung Pisang Diamankan Polisi

110
Kurir Sabu
Mj Warga Kampung Pisang diamankan polisi gara-gara jadi kurir narkoba. (F: Ist)

Barakata.id- Direktorat Polisi Perairan Polda Kepri menangkap seorang wanita yang tinggal di kampung Pisang, Lubukbaja berinisial Mj. Wanita tersebut merupakan kurir narkoba, Minggu (1/11/20).

Mj ditangkap di area parkir Food Court 98, Batu Selicin, Lubukbaja. Saat ditangkap Mj sedang melakukan transaksi bersama seorang laki-laki, Mr. Polisi mengamankan barang bukti berupa 1,5 kilogram sabu.

Baca Juga:
Waduh, Ada Pabrik Sabu Rumahan di Batam

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt mengatakan dari hasil pemeriksaan usai ditangkap, Mj masih menyimpan sebagian sabu di rumahnya.

“Polisi melakukan penggeledahan dirumah Mj di Kampung Pisang, Lubuk baja. Di sana diamankan lagi sejumlah sabu. Barang bukti keseluruhan yang kami amankan 2.968 gram sabu,” ujarnya, Senin (2/11/20) dalam keterangan tertulisnya.

Mr, tersangka yang melakukan transaksi sabu 1,5 kilogram dengan Mj. (F: Ist)

Penangkapan Mj yang terlibat dalam jaringan narkoba internasional ini, bermula dari informasi yang didapat polisi. Informasi ini menyebutkan ada speedboat yang beberapa kali membawa sabu dari Malaysia ke Batam.

Polisi melakukan pengintaian di Perairan Batam, namun speedboat ini slelau dapat lolos dari kejaran polisi.

Setelah lolos, informasi mengenai keberadaan kurir pembawa sabu ini kembali didapat polisi. Disebutkan bahwa akan ada transaksi narkoba di foodcourt 98.

Polisi pun segera meluncur ke kawasan itu dan melakukan pemantauan. Di hari yang sama, Minggu (1/11/20) polisi melihat gerak gerik mencurigakan dua orang di area parkir. Polisi lalu menangkap keduanya.

Baca Juga:
Simpan Sabu di Bra, Shanty Ditangkap Petugas Bandara

Mj diketahui membawa sabu langsung dari Malaysia ke Batam. Dia lalu menyimpan sabu sembari menunggu instruksi dari bandar di Malaysia. Begitu mendapatkan perintah, barulah Mj bergerak.

Dari pemeriksaan polisi sementara, Mj diduga sudah berulang kali keluar masuk Malaysia membawa sabu.

Harry mengaku saat ini kasus ini telah diserahkan ke Satresnarkoba Polresta Barelang, guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin