Home Kepulauan Riau Batam

Bidadari HMA, Relawan Emak-emak Garda Terdepan AMAN

24
Cawagub Kepri nomor urut 3 Marlin Agustina meresmikan Relawan Bidadari HMA, Selasa (3/11/20). (F: Ist)

Barakata.id- Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 3, Marlin Agustina meresmikan posko Relawan Bidadari HMA, Senin (2/11/2020).

Posko pendukung HMA (Hajah Marlin Agustina) ini berada di kawasan Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong. Relawan Bidadari HMA berjumlah sekitar150 orang dan diketuai oleh Irra Nathalia.

Baca Juga:
Maknai Kebhinekaan, Marlin Rajin Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Marlin. Selain itu pasangan berslogan AMAN (Ansar-Marlin Amanah Negeri) di Pilkada Kepri 2020 ini juga menyematkan baju seragam kepada Relawan Bidadari HMA.

Dalam kesempatan itu, Marlin mengungkapkan rasa harunya atas dukungan Relawan Biadari HMA. Relawan itu sendiri didominasi kaum ibu-ibu. Istri Muhammad Rudi, Wali Koata Batam non aktif ini mengaku semakin bersemangat untuk beraktivitas.

“Relawan Bidadari dahsyat sekali. Saya ucapkan terima kasih. Saya sangat bahagia karena saya melihat ibu-ibu semua tanpa lelah berjuang bersama saya. Saya bisa beraktivitas begini juga karena memikirkan betapa semangatnya relawan pendukung Ansar-Marlin,” tuturnya.

Pertemuan ini merupakan agenda pertama setelah Marlin istirahat beberapa hari. Marlin menceritakan alasannya meniadakan kegiatan pertemuan dengan warga di libur akhir pekan lalu. Ia ingin memberikan hak tubuhnya untuk beristirahat.

“Badan kita ini juga memerlukan istirahat. Kita perlu sekali menjaga kesehatan, terutama di masa seperti sekarang. Karena itulah kemarin saya sempat istirahat beraktivitas. Ini aktivitas pertama saya lagi setelah istirahat. Jujur saya sudah rindu sekali bertemu Bapak Ibu,” ujarnya.

Kepada para relawan, Marlin berpesan untuk tetap semangat menyampaikan visi misi pasangan berslogan AMAN tersebut. Para relawan ini merupakan perpanjangan tangan dan penyambung lidah dari calon kepala daerah.

“Namanya Bidadari pasti lembut, mengayomi. Oleh karena itu saya berpesan agar Ibu-ibu bisa menyampaikan informasi tentang visi misi Ansar-Marlin dengan cara yang baik dan santun,” pesan wanita yang mengetuai banyak organisasi ini.

Agar para relawannya memahami dengan baik, Marlin pun tak segan memaparkan kembali visi misinya. Ada tiga pokok pengembangan yang dirangkum pasangan AMAN dalam visinya yaitu mewujudkan Kepri makmur, berdaya saing, dan berbudaya.

Sementara misinya dibagi menjadi lima poin utama yaitu pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19, mempersiapkan sumber daya manusia kompeten dan berdaya saing, menciptakan tata kelola birokrasi yang bersih, mengembangkan budaya, dan optimalisasi pemerataan wilayah antar pulau.

“Jadi sebagai relawan, ibu-ibu juga perlu tahu. Karena nanti ibu-ibu yang membantu kami menyampaikan ke masyarakat lainnya,” kata dia.

Baca Juga:
Marlin Jenguk Bayi Perempuan yang Dibuang di Nongsa

Momen tersebut juga dimanfaatkan relawan untuk dialog. Tanya jawab yang berlangsung antara lain seputar kesejahteraan guru tingkat SMA yang kini menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

Terkait hal ini Marlin mengatakan para guru tak perlu khawatir. Insentif yang pernah guru honorer dapatkan saat ada di bawah Pemko Batam, kemudian hilang ketika pindah ke provinsi, akan dianggarkan kembali ke depannya.

“Itu sudah diprogramkan Pak Ansar. Guru, pendakwah setiap agama, juga kita perhatikan. Untuk para guru, kompetensinya akan kami tingkatkan, kesejahterannya juga akan kami perhatikan. Batam saja bisa, masa provinsi yang punya anggaran lebih besar tidak bisa,” ungkapnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin