Home Gaya Hiburan Innalilahi, Baron Gitaris GIGI Meninggal Akibat Corona

Innalilahi, Baron Gitaris GIGI Meninggal Akibat Corona

158
Baron Gitaris GIGI Meninggal
Aria Baron, mantan gitaris GIGI meninggal dunia. (F: istimewa)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Jakarta – Innalilahi wainailaihi rojiun. Aria Baron, mantan gitaris GIGI Band meninggal dunia, Selasa (29/6/21).

Kabar ini mengundang duka di dunia hiburan Tanah Air, bukan hanya keluarga besar GIGI. Kakak Baron, Mawarsari Ariono Suprayogi sudah mengabarkan hal tersebut melalui akun Instagram miliknya.


“Innalillahi wa innalillahi rodjiun, Baron adikku telah pergi,” tulis dia.

Kabar meninggalkan Aria Baron juga telah dikonfirmasi oleh gitaris GIGI, Dewa Budjana.

“Iya,” ujarnya dalam pesan tertulis kepada wartawan, Selasa (29/6/21).

BACA JUGA : Covid-19 Renggut Nyawa Artis Rina Gunawan

Drummer Aksan Sjuman pun sudah menyampaikan belasungkawa di akun Instagram miliknya atas kabar Baron yang mantan gitaris GIGI tersebut meninggal dunia.

“Terlalu menyedihkan semua ini, thank u Baron for everything u have done,” tulis dia.

Dikutip Detikcom, Aria Baron sebelumnya memang sedang berjuang melawan virus corona yang menginfeksinya. Berita tentang sakitnya Baron pernah diunggah akun Instagram band GIGI.

Sakitnya Baron juga sempat diungkapkan oleh Sandy, drummer dari PAS Band.

“Mohon bantu doa kesembuhan untuk saudara kita @ariabaron yang sedang sakit #Getwellsoon,” tulis Sandy.

Aria Baron
Kakak Baron, Mawarsari Ariono Suprayogi mengabarkan meninggalnya Aria Baron melalui akun Instagram miliknya, Selasa (29/6/21).

Semasa hidupnya, Aria Baron merupakan sosok musisi yang ikut membentuk /rif. Ia juga dikenal sebagai mantan gitaris GIGI yang membentuk band tersebut bersama Armand Maulana, Dewa Budjana, Ronald, dan Thomas Ramdhan.

Namun, ia memutuskan keluar dari band tersebut pada 1995 untuk melanjutkan pendidikannya di Negeri Paman Sam. Setelah keluar beberapa tahun, dirinya kembali ke keluarga besar GIGI untuk menjadi manajer dari band tersebut.

Thomas Ramdhan Juga sedang Sakit

Selain Aria Baron, bassis Band GIGI Thomas Ramdhan saat ini juga sedang berjuang untuk sembuh dari sakitnya. Tentang dua orang dekat GIGI yang sakit itu sebelumnya pernah diumumkan di akun Instagram mereka @gigibandofficial.

“Untuk teman-teman GIGI kita seluruh Indonesia, mohon doanya untuk kesembuhan dan kesehatan Baron dan Thomas. Semoga lekas diberi kesehatan dan fit kembali. Aamiin,” tulis mereka dalam sebuah unggahan.

BACA JUGA : Chacha Eks Trio Macan Meninggal di Jalan Tol, Begini Kronologisnya

Selain mengabarkan kondisi kesehatan Thomas Ramdhan dan Aria Baron, GIGI juga mengingatkan pada para penggemarnya untuk menjadi kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan lupa untuk semua untuk selalu mematuhi prokes dan 5M ya. Stay safe, stay clean, and stay healthy. Keep the peace, love and respect,” sambung mereka.

Ungkapan doa dari sesama musisi pun mengalir dalam unggahan tersebut. Eddi Brokoli dari Harapan Jaya menuliskan, “Enggal damang,” dalam unggahan itu.

Tidak hanya itu, dalam unggahan serupa yang ada di Insgaram Gusti Hendy, @gustihendy, sejumlah musisi juga mendoakan kesembuhan keduanya.

Eno dari NTRL yang menuliskan, “Semoga lekas pulih ya om Baron dan om Thomas.”

Tohpati juga meninggalkan doanya di kolom komentar. “Semoa Baron dan Thomas cepat sembuh,” tutur dia.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin