Home Nusantara Asahan

Walikota Syahrial Buka MTQN ke-53 Kota Tanjungbalai

Barakata.id, Tanjungbalai – Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-53 Tingkat Kota Tanjungbalai resmi dibuka yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota Tanjungbalai, Syahrial.

Aacara yang berlangsung hikmat itu dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, mewajibkan tamu undangan untuk memcuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan masker serta duduk sesuai jarak yang telah ditentukan.

Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial menerangkan tentang Musabaqah Tilawatil Qur'an yang mempunyai posisi yang sangat penting dalam membangun mental spritual akhlak bangsa karena Al Qur'an katanya merupakan sumber pengetahuan serta mengandung nilai-nilai kehidupan yang mengajarkan tentang kebaikan dan larangan berbuat keburukan.

"Melalui perhelatan MTQN Ke-53 tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2021 saya mengajak kita semua untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, kita jangan terjebak hanya dengan kegiatan seremonial belaka walaupun hal tersebut tidak bisa diabaikan akan tetapi kita berkonsep kuantitas menuju kualitas yaitu banyak pemenang karena ini adalah ajang musabaqah dan mampu mengimplementasikan nilai nilai Qur'ani menuju Kota Tanjungbalai yang berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis (BERSIH) sebagaimana tema MTQN Ke-53 kita tuntaskan buta aksara Al Qur'an menuju Kota Tanjungbalai yang BERSIH," ucapnya, Senin (15/3/2021) malam.

Syahrial juga mengungkapkan, tentang konsistensi dirinya bersama Wakil Walikota Tanjungbalai Waris dalam memenuhi janji politik mereka melaksanakan seperti melanjutkan program Penyantunan Anak Yatim.

Syahrial juga telah memulai kegiatan keagamaan lain yang diberinya nama Gerbang Surga (Gerakan Bangun Subuh Keluarga) dan dalam waktu dekat dia juga akan melaksanakan prrogram yang bernama SAMAWA (Syahrial Bersama Waris) yang mana bertujuan mengajak masyarakat Tanjungbalai dalam mendalami ajaran agama dan mempraktekkannya ditengah-tengah masyarakat.

"Saya juga telah sampaikan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk memberikan honor kepada para guru mengaji dan Bilal Mayit langsung dibayarkan melaui Bank Sumut dan Ketua MUI Tanjungbalai diharapkan turut membantu dalam membina ummat Islam di Kota Tanjungbalai," katanya.

Diakhir sambutannya, Syahrial menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya MTQN ke-53 Kota Tanjungbalai dan untuk para peserta dia berpesan agar mencurahkan seluruh kemampuan yang dimiliki, tidak takut kalah tetapi takut bila salah.

“Kepada Dewan Hakim saya ucapkan terimakasih atas kesediannya bekerjasama menerima amanah untuk melihat dan menilai para peserta dengan adil dan objektif,” pungkas Syahrial.

MTQN ke-53 Kota Tanjungbalai dilaksanakan mulai tanggal 15-18 Maret 2021 dan
pelaksanaannya dilakukan dibeberapa lokasi seperti Masjid Nurul Iman, MAN Tanjungbalai, Halaman MTs negeri dan SMP negeri 1 Tanjungbalai.

Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti perlombaan sebanyak 259 orang berasal dari seluruh Kecamatan dan mereka akan ikut dalam beberapa cabang yang diperlombakan seperti, Tartil, cabang Tilawah, cabang Hifzhil Qur'an, cabang Qira'ah Sab'ah, cabang Syarhil Qur'an, cabang Fahmil Qur'an, cabang Tafsir bahasa indonesia, arab dan inggris, Cabang Khattil Qur'an, cabang KTIQ dan cabang Qori Lama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin