Home Kepulauan Riau

Rudi-Amsakar di Periode Kedua, Visi Misinya Bergeser

Rudi-Amsakar di Periode Kedua
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad saat prosesi tabur beras kunyit di Pelabuhan Feri Nongsa, Senin (15/3/21). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam – Rudi-Amsakar (Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad) di periode kedua menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam ini punya rencana besar.

Usai penyambutan di Pelabuhan Feri Nongsa, Senin (15/3/21), Amsakar mengaku visi misi Rudi-Amsakar di periode kedua ini bergeser dari periode sebelumnya. Hal itu sesuai dengan perjanjian pada Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dan Debat Pilwako Batam beberapa waktu lalu.

“Jika sebelumnya visinya untuk mewujudkan Batam Bandar Dunia Madani, di periode kedua visi itu bergeser menjadi mewujudkan Batam Bandar Dunia Madani Modern dan Sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga:

Sedangkan misinya adalah mempercepat pertumbuhan ekonomi, melanjutkan pengembangan infrastruktur, mengembangkan sumber daya manusia, mewujudkan percepatan hinterland sebagai penyangga mainland.

Di tahun pertama, Rudi-Amsakar akan melaksanakan pembangunan 15 proyek kombinasi antara Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam dan kementerian.

“Awal tahun yang spektakuler akan mengubah akan memperlihatkan wajah Batam signifikan Bengkong tertata, Nongsa, tertata, Simpang Taiwan ke Nongsa, Pelabuhan Batuampar ke Kodim,” sebutnya.

Sementara itu, di tahun kedua, Rudi-Amsakar akan melanjutkan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Nongsa bersama Kementerian Ketenagakerjaan. BLK itu akan menjadi tempat mengasah dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Batam.

“PIK (Percepatan Infrastruktur Kelurahan) akan tetap berjalan, intensif imam masjid, guru, ikatan pendeta menetap, RT RW, guru honor, guru swasta terus berlanjut,” ucapnya.

Di bidang pariwisata, Rudi-Amsakar juga telah punya rencana. Di antaranya pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park. Di sekupang juga akan dikembangkan wilayah kesehatan. Kemudian juga akan membuka ruang besar dengan revitalisasi Pelabuhan Batuampar.

Di antara rencana-rencana besar itu, yang paling penting dan terus menerus dikerjakan adalah menyelesaikan pandemi Covid-19. Sehingga kunjungan wisatawan ke Kota Batam pun dapat meningkat.

Baca Juga:

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri mengaku bangga kepemimpinan Rudi-Amsakar bisa melanjutkan kembali di periode kedua. Hal itu diyakininya akan membuat pembangunan infrastruktur lebih mantap lagi.

“Dalam pelantikan dan penyambutan kita melihat pemimpin mengedepankan budaya tempatan, ini menunjukkan kedekatan masyarakat Kota Batam,” katanya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin