Home Nusantara HUT Bhayangkara ke-76, Pemkot Blitar dan Polres Blitar Kota Launching Layanan Informasi...

HUT Bhayangkara ke-76, Pemkot Blitar dan Polres Blitar Kota Launching Layanan Informasi Sigap Minyaku

HUT Bhayangkara Blitar
Wali Kota Blitar Santoso (Memakai masker warnah putih) saat melauching aplikasi Minyaku bersama Satgas Pangan Polres Blitar Kota di depan kantor Wali Kota Blitar, Minggu (3/7/2022). Foto : dok.kominfotik kota Blitar.

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Wali Kota Blitar Santoso mengapresiasi Layanan Informasi Terpadu Sigap Minyaku dari Satgas Pangan Polres Blitar Kota. 

Hal ini disampaikan Santoso, pada Minggu 3 Juli 2022 saat melepas peserta jalan sehat dalam peringatan Hari Bulan Bung Karno dan HUT ke-76 Bhayangkara, yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar bersama Polres Kota Blitar di depan kantor wali kota Blitar, Jalan Merdeka, Kota Blitar.

Baca juga: Polres Tulungagung Peringati HUT Bhayangkara Ke-76

Menurut Santoso, Car Free Day ini memiliki dimensi yang sangat luas, diantaranya dimensi lingkungan hidup, dimensi kesehatan, dimensi perhubungan, ekonomi kerakyatan, hingga sosial kemasyarakatan. Sehingga, kegiatan ini sangat membawa banyak manfaat dalam mengurangi polusi udara, dan dapat terselenggara setelah dua tahun vakum karena adanya pandemi Covid-19.

“Untuk itu, sekarang kita dapat berkampanye untuk mengurangi asap kendaraan, semua dapat ikut berolahraga bersama, dan yang tidak kalah penting dapat merekatkan silaturahmi sesama warga kota blitar sesuai dengan semboyan blitar ‘Keren’,” ungkapnya.

Dari keterangannya, bahwa Car Free Day ini dimulai dari pukul 06.00 Wib, yang dipusatkan di sepanjang Jalan Merdeka dan Jalan Ahmad Yani. Hal ini menyebabkan lalu lintas kendaraan bermotor berhenti beroperasi di jalan tersebut selama kurang lebih empat jam.

Baca juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Polri Secara Virtual

Selain kegiatan jalan sehat, Polres Blitar Kota juga melakukan peluncuran Informasi Layanan Terpadu Sigap “Minyaku”, dimana layanan ini merupakan bentuk komitmen Satgas Pangan Polres Blitar Kota untuk membantu pendistribusian minyak goreng curah bersubsidi dari pemerintah, agar dapat berjalan tertib, terkendali, dan tepat sasaran. (adv/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin