Home Kepulauan Riau

Gerakan Infaq Beras Batam, Distribusikan 5 Ton per Bulan

Gerakan Infaq Beras Batam
Wali Kota Batam menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada anak yatim dan santri penghafal Alquran di pulau, Sabtu (27/2/21). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam – Gerakan Infaq Beras Batam merupakan gerakan sosial yang tujuannya membantu para santri yatim dan penghafal Alquran. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan pangan, terutama kebutuhan beras.

Untuk gerakan ke-16, bulan Februari 2021 ini, beras yang disumbangkan dikhususukan bagi anak yatim di pulau dan santri penghafal Alquran. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

“Semoga beras yang diserahkan menjadi ladang amal bagi para donatur,” ujar Amsakar usai menyerahkan beras saat membuka Seleksi Tilawatil Qur’an di Kecamatan Galang, Sabtu (27/2/21).

Baca Juga:

Beras yang diserahkan sebanyak 255 karung beras. Sumbangan itu diserahkan kepada anak yatim di Kampung Rempang Cate, Subang Mas, Sembulang, Sijantung, Galang Baru, Pulau Abang dan Pulau Karas.

Kemudian diserahkan pula kepada santri penghafal Alquran di Pondok Pesantren Al Bahjah Setokok dan Rumah Tahfizh Quran Pulau Karas.

“Semoga para donatur terus mendapat rezeki berlimpah dan menjadi donatur tetap bagi gerakan sosial ini,” kata Amsakar.

Gerakan Infaq Beras Batam ini setiap bulannya mendistribusikan lebih dari 5 ton beras untuk anak yatim di pulau.

Amsakar mengatakan sangat mendukung gerakan sosial tersebut karena sangat bermanfaat. Program tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk membantu warga di masa pandemi Covid-19.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin