Home Kepulauan Riau

Tahniah! Batam Terbaik Program Bangga Kencana se Kepri

Wali Kota Batam Muhammad Rudi. (F: Ist)

Barakata.id, Batam- Kota Batam terbaik dalam capaian pelaksanaan Program pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Provinsi Kepri tahun 2020.

Apresiasi itu diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Kepri.

Batam mampu mengungguli Kabupaten Lingga dan Kota Tanjungpinang. Kedua kabupaten dam kota itu menempati urutan kedua dan ketiga di penghargaan yang sama.

Baca Juga:

“Alhamdulillah, ini berkat kerja bersama, dan dukungan dari masyarakat Batam secara keseluruhan,” ujar Rudi, Sabtu (27/2/2021).

Pencapaian itu merupakan hasil evaluasi pengendalian Program Bangga Kencana selama satu tahun berjalan di Tahun 2020.

Penghargaan itu diberikan secara resmi oleh BBKN saat pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana, Kamis (25/2/21) di Tanjungpinang.

Rudi mengatakan Program Bangga Kencana merupakan program yang fokus menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan. Program ini mengarahkan bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, mempunyai anak, mempunyai pendidikan sehingga terbentuk keluarga-keluarga yang berkualitas.

Program tersebut juga tentang bagaimana
membina keluarga balita dan anak. Kemudian juga bagaimana membina keluarga remaja dan bagaimana membina keluarga lansia.

“Ini juga terkait grand desain kependudukan serta pelaksanaan pembangunan akan sangat dipengaruhi oleh jumlah penduduk yang ada,” ujarnya.

Baca Juga:

Rudi mengatakan dalam program ini masyarakat harus mempertimbangkan kemampuan daya dukung dan daya tampung suatu keluarga. Baik itu dari sisi kesehatan, ekonomi, pendidikan, intelektual, lingkungan tempat tinggal, ekonomi, agama dan sebagainya yang semua itu tertuang dalam delapan fungsi keluarga.

Rudi berharap dengan prestasi tersebut, keluarga di Batam semakin berkualitas.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin