Home Kepulauan Riau Ansar dan Marlin Bangun Kepri dengan Kencangkan Ikat Pinggang

Ansar dan Marlin Bangun Kepri dengan Kencangkan Ikat Pinggang

Ansar dan Marlin Kepri
Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina. (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina akan membangun Kepri dengan program-program prioritas. Karena itu, mereka akan “mengencangkan ikat pinggang” anggaran.

Kebijakan hemat anggaran itu tak lepas dari keterbatasan fiskal sebagai dampak pandemi Covid-19. Pemerintah Provinsi Kepri akan memperbanyak program-program padat karya tunai agar memperkuat daya beli masyarakat sehingga dapat eksis di tengah pandemi ini.

“Berbagai potensi akan kita dorong, dalam waktu dekat sumber baru pendapatan asli daerah (PAD) akan segera dapat kita pungut dengan pungutan labuh jangkar kapal pertama. Insya Allah tambahan Rp150 sampai Rp200 miliar untuk PAD di tahun ini dapat kita terima sehingga perhitungan APBD tidak defisit,” katanya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (26/2/21) malam.

BACA JUGA : Ini Prioritas Ansar-Marlin Selama Pimpin Kepri 2021-2024

Selain dari labuh jangkar, kata Ansar, Kepri juga punya potensi besar di Natuna yang merupakan salah satu tiga blok cadangan gas alam cair terbesar di Indonesia yakni sekitar 102 juta triliun kaki kubik.

Ansar mengatakan, saat ini dunia masih belum terbebas dari pandemi Covid-19. Namun, ia berkeyakinan wabah virus corona bakal segera berakhir.

Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat Kepri untuk bersama-sama bekerja dan berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mantan Bupati Bintan dua periode itu juga mengajak seluruh wali kota dan bupati beserta jajarannya untk meningkatkan sinergi, melahirkan program-program demi mengatasi Covid-19. Ia menegaskan akan siap menunggu dan menjemput ide-ide segar dari para kepala daerah tingkat dua di Kepri.

“Saya bersama Ibu Marlin mulai saat ini akan fokus dengan dukungan teman-teman FKPD, DPRD akan terus melahirkan kebijakan-kebijakan yang signifikan ke depan dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Kepri. Juga melakukan usaha percepatan recovery ekonomi dan memperbaiki berbagai pranata sosial yang ada saat ini,” ujarnya.

BACA JUGA : Hari Ini Ansar-Marlin Resmi Dilantik Menjadi Gubernur dan Wagub Kepri

Kepada Masyarakat Kepri, Ansar juga menyampaikan rasa syukur serta terima kasih yang dalam karena telah memberikan amanah dalam kepercayaan kepada dirinya dan Marlin Agustina untuk melaksanakan tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

“Hari ini dan seterusnya kami mulai bekerja, meskipun dalam suasana pandemi namun tidak boleh menghilangkan semangat dan keinginan semua bahwa dengan kebersamaan kita bisa menanggulangi pandemi Covid-19 ini bersama,” kata dia.

Kerja besar ini menurut Ansar tidak dapat dilakukan hanya Gubernur dan Wakil Gubernur semata. Membangun Kepri membutuhkan dukungan semua komponen masyarakat.

Ansar mengajak untuk saling bahu membahu, bergandengan tangan membawa Kepri menjadi terkemuka dan terbaik di negeri ini. Tak lupa, kepada jajaran DPRD Kepri dan para pimpinan partai politik di Kepri, Ansar pun mengajak bergandengan tangan, seiring dan sejalan bersama mengatasi persoalan di tengah masyarakat pada hari ini dan masa mendatang.

“Semoga menjadi Kepri yang lebih makmur, berdaya saing dan berbudaya,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

SebelumnyaGerakan Infaq Beras Batam, Distribusikan 5 Ton per Bulan
SelanjutnyaUngkap Rasa Syukur, Masyarakat ‘Upah-Upah’ Bupati dan Wabup Asahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin