Home Kepulauan Riau Batam Gerai Vaksin Keliling Polda Kepri Vaksinasi Warga di BSI Residence

Gerai Vaksin Keliling Polda Kepri Vaksinasi Warga di BSI Residence

263
Gerai Vaksin Keliling Kepri
Warga mendaftar vaksinasi di BSI Residence, Batam, Jumat (16/7/21). (F: barakata.id/pianansori)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Gerai Vaksin Presisi Keliling Polda Kepri terus bergerak melakukan vaksinasi Covid-19 dengan cara jemput bola ke pemukiman warga. Hari ini, tim Polda Kepri menggelar vaksinasi massal di Perumahan Bukit Surya Indah (BSI) Residence, Batam.

Kombes Pol Jefri R.P Siagian, S.I.K. M.H selaku penanggung jawab kegiatan menyebutkan, vaksinasi tersebut menggunakan vaksin Sinovac. Adapun peserta merupakan warga perumahan dengan jumlah mencapai 160 orang.

“Kita hadir di sini untuk mendukung program vaksinasi gratis bagi masyarakat. Kami senang dan mengapresiasi karena antusias warga sangat tinggi untuk ikut divaksin,” katanya di lokasi.

BACA JUGA : Gerai Vaksin Keliling Polda Kepri Diluncurkan, Target Vaksinasi 2.000 Orang

Dalam kegiatan ini, Tim Polda Kepri membawa empat orang tenaga medis untuk melakukan penyuntikan dan pemeriksaan awal warga yang mendaftarkan diri. Vaksinasi digelar di Fasum Blok C dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Kemudian setelah istirahat siang, dilanjutkan kembali mulai pukul 13.20 WIB.

Pada kesempatan itu Jefri juga mengimbau warga yang sudah divaksin agar tetap menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini Kota Batam sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Meski sudah divaksin, tidak boleh jumawa. Tetap harus waspada, jaga kesehatan, pakai masker dan menjaga jarak. Selama PPKM Darurat ini, jangan dulu keluar rumah kalau tak ada keperluan penting,” kata dia.

Gerai Vaksin
Gerai Vaksin Presisi Polda Kepri hadir melakukan vaksinasi bagi warga di Perumahan BSI Residence, Batam Kota, Jumat (16/7/21). (F; barakata.id/pianansori)

Di tempat yang sama, Ketua RW 031 Kelurahan Belian, Batam Kota, Pian Ansori menyampaikan terima kasih kepada Polda Kepri terutama tim Vaksin Keliling Presisi yang melaksanakan vaksinasi untuk warga di Perumahan BSI Residence.

Pian mengaku, selama program vaksinasi Covid-19 digalakkan pemerintah, banyak warga yang berharap bisa mengikuti vaksin gratis. Namun, seringkali tidak mendapat kesempatan karena ramainya warga Batam yang antre.

Karena itu, pihaknya merasa bersyukur Vaksin keliling Presisi Polda Kepri hadir di tengah warga BSI Residence untuk melakukan vaksinasi kepada warga setempat.

“Alhamdulillah, sejak pagi sampai sekarang semua berjalan lancar. Sudah ada sekitar 60 lebih warga yang tadi telah disuntik vaksin Sinovac. Target sore nantis sudah selesai,” ujarnya.

BACA JUGA : Polda Kepri Siapkan 10 Unit Rumah Isoman bagi Anggota Polri Positif Covid-19

Ia mengatakan, sesuai arahan pemerintah dan Tim Vaksin Keliling Polda Kepri, selama kegiatan berlangsung, semua orang yang terlibat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

“Semua wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan sebagainya sesuai standar protokol kesehatan,” kata dia.

Suntik Vaksin
Warga BSI Residence menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik vaksin Covid-19, Jumat (16/7/21). (F: barakata.id/pianansori)

Agar peserta tidak menumpuk, lanjut Pian, pihaknya mengatur waktu pendaftaran dan vaksin dengan membagi per blok. Di perumahan itu ada tiga blok yakni Blok A, B, dan C.

“Jadi waktunya kita atur sedemikian rupa agar tidak ada kerumunan warga. Alhamdulillah, berjalan sesuai rencana. Warga juga tertib dan mematuhi semua aturan yang kita terapkan,” katanya.

Sukri, warga BSI Residence mengaku senang setelah mendapat kesempatan disuntik vaksin Sinovac tersebut. Ia mengaku sudah sejak pekan lalu ingin ikut vaksinasi, tapi setiap lokasi vaksinasi yang didatangi sudah penuh.

“Ya Alhamdulillah, bersyukur saya sudah divaksin. Semoga sehat selalu, aman dari serangan virus corona,” ujar pria asal Sumatera Utara itu.

*****

Editor : YB Trisna

Advertisement
SebelumnyaDua Pelajar Batam Tewas Tenggelam di Kolam Galian Pasir Batu Besar
SelanjutnyaProsedur Isolasi Mandiri di Rumah dari Satgas Covid-19