Home Kepulauan Riau Batam

Gelegar Mahakarya, Aksi Seni Budaya Anak Rantau di Batam

40
Gelegar Mahakarya Anak Rantau 2 menampilkan atraksi seni dan budaya nusantara di Mega Mall Batam Centre, Minggu (12/1/20). (F: Disbudpar Batam)

Barakata.id, Batam – Sekelompok anak muda di Kota Batam menggelar pentas seni budaya bertajuk Gelegar Mahakarya Anak Rantau 2 di Mega Mall, Batam Centre, Minggu (12/1/20). Aksi ini menampilkan ragam seni dan budaya nusantara, dari Sabang hingga Merauke.

Acara ini termasuk dalam 136 event kalender pariwisata yang sudah disusun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam sepanjang tahun 2020.

Gelegar Mahakarya Anak Rantau 2 diisi oleh talenta-talenta muda di Batam. Penampilan mereka mampu menghibur ratusan tamu undangan dan pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

Baca Juga :
Batam Siapkan 136 Agenda Wisata Sepanjang 2020

Acara berlangsung ramai dan meriah. Berbagai tarian, seperti tari piring dari Sumatera Barat, dan sebagainya dipersembahkan peserta.

Bahkan pengisi acara dan penonton pun larut dan ikut menari bersama memeriahkan acara ini.

Acara yang bertemakan “Semangat dari Batam untuk Indonesia” itu pun sukses mengundang decak kagum dari sejumlah wisatawan mancanegara yang hadir. Penataan panggung yang cantik dan megah menambah semarak suasana.

Ketua Panitia Pelaksana, Rahmat Sagara mengatakan, acara ini digagas oleh anak muda bertalenta Kota Batam untuk mempromosikan bakat anak muda di bidang tari, menyanyi, dan fashion show.

Ia menegaskan, acara ini bukan sekadar hura-hura belaka, tapi juga sebagai sarana unjuk bakat dan keahlian anak-anak muda di bidang seni budaya.

“Kita juga memberikan hiburan kepada masyarakat, sekaligus ajang promosi untuk perusahaan,” katanya.

Ia berharap, event Gelegar Mahakarya Anak Rantau menjadi agenda tahunan Pemko Batam melalui Disbudpar.

“Ini adalah event kedua kalinya yang kami gelar. Yang pertama dilaksanakan tahun 2018. Kami harap ini bisa digelar rutin tiap tahun supaya anak-anak muda di Batam punya saluran positif untuk mengembangkan potensinya di bidang seni budaya,” kata dia.

Baca Juga :
Kenduri Seni Melayu Masuk 100 Kalender Pariwisata Nasional Lagi

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata mengapresiasi acara yang dipersembahkan oleh kelompok pemuda berbakat Batam tersebut.

“Saya diundang jam dua siang, tapi saya sengaja datang lebih awal, jam setengah satu. Saya sengaja karena ingin melihat acara ini lebih lama, dan ternyata memang benar-benar menarik, sangat memuaskan,” katanya.

Menurutnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat mengakomodir dan mendukung kegiatan-kegiatan yang diinisiasi para generasi millenial. Ardi berharap anak muda di Batam terus berkarya, mengasah dan mengembangkan bakatnya.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin