Home Warta Nusantara

Gedung DPR Dijual Rp2.500 di Shopee, Siapa Mau Beli?

772
Gedung DPR RI Dijual
Screen shot penjualan gedung DPR RI di online shop Shopee, Rabu (7/10/20).

Barakata.id, Batam – Di tengah maraknya aksi demo menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law, netizen dihebohkan dengan munculnya foto tentang gedung DPR dijual dengan harga mulai Rp2.500. Penawaran gedung DPR itu dimuat dalam perdagangan elektronik di online shop atau market place e-commerce Shopee.

Bukan hanya satu, aksi satir penawaran Gedung DPRI RI di online shop ditawarkan oleh banyak pihak. Dalam kolom deskripsi produk, penjual menulis keterangan bahwa gedung DPR dijual beserta dengan isinya. “Dijual karena kekurangan keadilan,” tulis akun tersebut.

Namun, tidak dijelaskan maksud dari kekurangan keadilan tersebut oleh penjual yang menampilkan muka gedung DPR di kawasan Senayan, DKI Jakarta, pada halaman penawaran produk yang dijualnya itu.

Baca Juga :

Untuk diketahui, gedung DPR RI merupakan Barang Milik Negara (BMN) yang dikelola oleh Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan.

Akun lain, azizwr_02 juga menjual gedung DPR dengan harga Rp10 ribu. Penjual yang berdomisili di Karawang, Jawa Barat, itu menjual gedung dengan deskripsi produk masih baik sekitar 80 persen.

“Gedung 80 persen masih bagus minus isinya sudah bobrok,” ungkap azizwr_02 dalam penawaran produk di Shopee.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin