Duta CHSE Ajak Pengunjung Mega Mall Tetap Terapkan Protkes

40
Duta CHSE
Duta CHSE Batam dr Missy Ayuni Salisa mengedukasi pengunjung Mega Mall Batam untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, Kamis (10/12/2020). (F: Disbudpar Batam)

Barakata.id- Duta CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) melakukan tugasnya. Missy Ayuni Salisa yang kesehariannya adalah seorang dokter ini mengajak pengunjung Mega Mall tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes), Kamis (10/12/20) di Mega Mall.

Menurut dr Missy, Covid-19 penerapan protkes ini tak sulit. Cukup dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jaga jarak.

Baca Juga:
Audisi CHSE, Dokter Muda pun Ingin Jadi Duta

“Saya sangat bahagia sekali diberikan kepercayaan untuk mengedukasi protokol kesehatan berbasis CHSE yang sudag digaungkan Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif),” ucapnya.

Missy mengatakan, penerapan CHSE, dapat mendongkrak pariwisata. Oleh karena itu dia giat mempromosikannya. Baik secara langsung maupun lewat media sosial.

Dia berharap makin banyak warga yang mengetahui pencegahan Covid-19. Sehingga angka positifnya menurun. Dengan begitu peluang untuk kebangkitan pariwisata semakin terbuka.

“Dari diri sendiri, keluarga, tetangga, media sosial. Saya selalu sosialisasikan pencegahan Covid-19 ini. Sehingga meningkatkatan kepercayaan wisatawan bahwa Batam telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinta mengatakan pihaknya mengajak Missy untuk mengedukasi pengunjung mall.

Baca Juga:
Komunitas Perfilman Diajak Mengenal Protokol CHSE

“Duta CHSE ini ujung tombak pemerintah untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan. Ada 20 finalis juga yang akan kita libatkan untuk mengedukasi masyarakat Batam,” ujarnya.

Duta CHSE ini merupakan ajang besutan Disbudpar Batam. Beberapa waktu lalu, pemilihan duta ini melibatkan para milenial baik putra maupun putri. Dari seluruh penilaian yang ada, diperoleh nilai tertinggi untuk satu putra dan satu putri. Keduanya lalu dinobatkan menjadi Duta CHSE. Tugasnya menyosialisasikan CHSE kepada seluruh masyarakat Batam.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin