Home Kepulauan Riau

Kepri Dapat Bantuan 40 Ribu Masker dari PKK Pusat

PKK Pusat
Ketua PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menyerahkan bantuan masker secara simbolis untuk Kepri di Angsana Lagoi, Bintan, Kepri, Sabtu (8/5/21). (F: barakata.id/ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Bintan – PKK Pusat menyerahkan bantuan 40 ribu masker untuk Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Rinciannya, 10 ribu untuk PKK Kepri, 10 ribu untuk Kota Batam, 10 ribu untuk Kabupaten Bintan, dan sisanya untuk RSKI Galang.

Bantuan 40 ribu masker itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua PKK Pusat, Tri Tito Karnavian kepada tiap-tiap perwakilan penerima di Angsana Lagoi, Bintan, Kepri, Sabtu (8/5/21).

“Masing-masing menerima 10 ribu lembar masker medis,” kata Tri Tito Karnavian.

BACA JUGA : Rapat dengan OPD, Ketua PKK Kepri Pesan Jangan Ada Mubazir Anggaran

Ia mengatakan, 40 ribu masker medis itu bersumber dari bantuan Yayasan HOPE Indonesia di Jakarta kepada PKK Pusat. Totalnya ada satu juta lembar masker, sekitar 500 ribu lembar sudah disalurkan ke sejumlah provinsi di Indonesia.

“Baru-baru ini sudah disalurkan ke Nusa Tenggara Barat,” kata dia.

Tri meminta masker yang sudah diterima ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan. Ia berpesan, jangan sampai ada masyarakat yang tidak punya masker di tengah melonjaknya kasus Covid-19.

Khusus untuk RSKI Galang, lannjut Tri, bantuan masker itu sangat urgen karena 85 persen tempat tidur di rumah sakit tersebut sudah terisi oleh pasien Covid-19.

“Semoga bantuan masker ini dapat mengurangi penyebaran kasus Covid-19, khususnya di wilayah Kepri,” ujar istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian itu.

Pada kesempatan itu, Tri mengajak seluruh pengurus serta kader PKK provinsi dan kabupaten/kota se Kepri gencar mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

“Jangan lelah dan bosan ingatkan masyarakat supaya selalu memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” pesan dia.

BACA JUGA : Hati-Hati Masker Palsu, Kenali Tanda Masker Layak Pakai

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengapresiasi bantuan masker untuk masyarakat dari PKK Pusat. Ia mengatakan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah daerah terus berupaya sekuat tenaga melakukan berbagai kebijakan yang pro terhadap kesehatan maupun perekonomian masyarakat.

Pemerintah Provinsi Kepri pun terus memasyarakatkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Apalagi saat ini angka yang terpapar Covid-19 di Kepri cukup tinggi, yaitu sekitar 1.612 orang, sembuh 10.339 orang, dan meninggal dunia 276 orang.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terima kasih kepada PKK Pusat yang melaksanakan tugas maupun kegiatan ini,” katanya.

*****

Editor : YB Trisna

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin