Home Kepulauan Riau Batam

Dukung Earth Hour, HARRIS Resort Barelang Batam Ajak Tamu Padamkan Listrik Satu Jam

40
HARRIS Resort Barelang Batam
HARRIS Resort Barelang Batam mendukung gerakan Earth Hour dengan melakukan pemadaman listrik selama satu jam pada Sabtu (28/3/20). (F: Barakata.id/Istimewa)

Barakata.id, Batam – HARRIS Resort Barelang Batam, Kepulauan Riau kembali melaksanakan program Earth Hour, Sabtu (28/3/20). Program itu untuk mendukung kampanye perubahan iklim dan pencegahan pemanasan global.

Saat Earth Hour berlangsung Sabtu nanti, HARRIS Resort Barelang Batam bakal melakukan pemadaman listrik dan peralatan elektronik lain selama satu jam mulai pukul 20.30 sampai 21.30 WIB.

Baca Juga :
Isdianto Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Wisata Lokal

Viki Wahyudi, Marketing & Branding Manager HARRIS Resort Barelang Batam mengatakan, dalam kegiatan ini, resort yang dikelola oleh TAUZIA Hotels akan turut andil dalam mematikan lampu di luar gedung resort dan mematikan lampu di tempat umum. Termasuk lula di lobi utama, restoran HARRIS Cafe, 20 Feet Snack & Bar, Rocksalt Beach Club, di kolam renang, dan fasilitasnya.

Selama waktu Earth Hour ini, Resort yang memiliki panorama alam menawan karena berhadapan langsung dengan laut ini juga meminta partisipasi para tamunya untuk mematikan atau mengurangi penggunaan listrik di kamar masing-masing.

HARRIS Resort Barelang Batam
HARRIS Resort Barelang Batam. (F: Barakata.id/Yuri B Trisna)

Viki mengatakan, untuk lebih memeriahkan acara Earth Hour ini, Resort yang berlokasi di seputaran Jembatan I Barelang ini memberikan informasi ke setiap tamu yang menginap untuk mendukung program ini melalui surat yang diberitahukan ke setiap kamar.

“Kegiatan dilakukan di semua area pada pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB diikuti oleh tim HARRIS Resort Barelang Batam dan para tamu hotel yang sedang menginap,” kata Viki kepada Barakata.id, Kamis (26/3/20).

“Acara dimulai dengan mematikan listrik di area tamu. Kita juga mengajak seluruh tim dan para tamu untuk sama-sama peduli serta ikut ambil bagian dalam langkah kecil yang nyata untuk menyelamatkan bumi kita. Dimulai dari mematikan listrik selama satu jam,” sambung Viki.

Untuk diketahui, Earth Hour diprakarsai oleh World Wide Fund for Nature (WWF) sejak tahun 2007. Gerakan ini merupakan kampanye internasional untuk menarik partisipasi publik dalam upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim global yang kian mengkhawatirkan.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin