Home Warta Arena

Digedor City 3 Gol, Arsenal Merana di Kandang Sendiri

37
Arsenal dikalahkan M City 0-3 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (15/12/19). (F: Getty Images)

Barakata.id, Batam – Para pemain Arsenal harus menanggung malu setelah gawang mereka digedor Manchester City 3 gol tanpa balas dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/12/19). Arsenal dibuat merana oleh gol-gol Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling.

Awalnya banyak yang memprediksi Arsenal bakal membuat repot M City saat bertanding di Emirates Stadium dalam laga lanjutan Liga Inggris. Tapi prediksi itu buyar karena para pemain Arsenal seperti ‘kehilangan darah’.

Saat peluit babak pertama di bunyikan wasit, sebenarnya para pemain Arsenal sudah memulai pertandingan dengan apik. Mereka menggebrak dengan serangan hingga menusuk jantung pertahanan City.

Baca Juga : Gol Dramatis Angkat Spurs ke Lima Besar Klasemen

Martinelli yang menguasai bola dari lapangan tengah bisa meliuk-liuk melewati dua benteng pertahanan City. Tapi di penyelesaian akhir lewat sepakan dari sudut sempit, bolanya membentur adangan kokoh dari Ederson.

Kesialan Arsenal malah sudah dimulai sejak menit 2. Bola operan dari Gabriel Jesus mampu dituntaskan Kevin de Bruyne menjadi gol. Saat itu, Bruyne yang berdiri tanpa kawalan dengan leluasa menyepak bola tanpa bisa dibendung para bek Arsenal.

Tersengat oleh gol cepat itu, pemain Arsenal pun mencoba bangkit dan bermain agresif. Sepanjang babak pertama, laga memang berlangsung sengit, dan dalam tempo cepat.

Tapi usaha Arsenal untuk menyamakan kedudukan justru berbalik. Lewat skema serangan cepat, M City sukses menggandakan keunggulan di menit 15, kali ini oleh gol Raheem Sterling.

Gol itu bermula dari Kevin de Bruyne yang menggiring bola dari lapangan sebelah kiri. Pemain asal Belgia itu lantas mengirim umpan silang mendatar kepada Raheem Sterling yang langsung dikonversikan menjadi gol.

Tertinggal dua gol menyentak para pemain Arsenal. Dengan semangat tinggi Ozil dkk coba menembus pertahanan City. Namun, semua usaha mereka tak membuahkan hasil.

Banyak menguasai bola dan keenakan menyerang malah menjadi bumerang bagi Arsenal. Para pendukung tuan rumah pun terdiam ketika Kevin de Bruyne mencetak gol keduanya di menit 40.

Bruyne seakan menjadi musuh utama bagi para pemain dan pendukung Arsenal pada laga ini. Bukan hanya karena dua golnya, ia pun kerapkali membuat repot barisan bek laawan.

Pada menit 42, Bruyne bahkan nyaris mencetak hattrick. Sayang, sepakan kerasnya dari jarak jauh masih bisa ditepis kiper Arsenal dan membentur tiang gawang.

Laga babak pertama ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan M City.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih punya gairah tinggi untuk mengejar ketertinggalan. Serangan demi serangan mereka bangun.

Ada sejumlah peluang yang didapat anak asuh Freddie Ljungberg itu. Di antaranya lewat sundulan Aubameyang yang masih melebar beberapa senti dari mulut gawang.

Meski terus menggempur pertahanan The Citizens, tapi pasukan Meriam London tak juga mampu mencetak gol. Begitu pula dengan pasukan Pep Guardiola.

Baca Juga : Gol Bunuh Diri, Setan Merah Imbang Lawan Everton

Sejumlah usaha penyerang City, tak membuat gol mereka bertambah. Termasuk ketika Gabriel Jesus yang tinggal berhadapan dengan kiper, juga gagal mencetak skor karena bola hasil tendangannya berhasil ditepis penjaga gawang Arsenal.

Wasit pun meniup peluit panjang, yang membuat para pemain Arsenal ‘bergelimpangan’ di atas rumput.

Gol-gol Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling itu mengirim Arsenal ke jurang. Di klasemen sementara, The Gunners terlempar ke urutan 9 dengan 22 poin. Sementara, raihan 3 poin memantapkan The Citizens di posisi 3 dengan 35 poin.

Susunan pemain:

ARSENAL: Bernd Leno, Sead Kolasinac, Calum Chambers, Sokratis Papastathopoulos, Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Gabriel Martinelli, Mesut Ozil, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang.

MANCHESTER CITY: Ederson Moraes, Benjamin Mendy, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Kyle Walker, Phil Foden, Rodri Hernandez, Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Kevin de Bruyne.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin